Bhinneka News

Microsoft Windows 7 akan Segera Berakhir

Tidak terasa bahwa Windows 7 yang diluncurkan diluncurkan tahun 2009 lalu sudah mencapai usia 10 tahun dan Microsoft sudah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menawarkan dukungan lagi untuk sistem operasi tersebut mulai tahun 2020 mendatang. Agar pengguna PC yang masih setia dengan Windows 7 ingat akan kebijakan Microsoft itu, pesan pengingat akan dikirimkan Microsoft mulai April 2019 mendatang. Hal tersebut diumumkan Microsoft di blog resmi mereka. Pesan itu akan muncul beberapa kali, dalam periode April – Desember 2019.

Microsoft menyebutkan bahwa pengguna PC dengan Windows 7 akan memiliki opsi agar pesan yang bersangkutan tidak muncul lagi. Namun, Microsoft menyebutkan bahwa mereka akan berusaha menjelaskan ke siapa saja yang memilih opsi tersebut terkait manfaat beralih ke sistem operasi mereka yang lebih baru. Sebagai informasi, akhir dukungan untuk Windows 7 sudah diumumkan jatuh pada tanggal 14 Januari 2020.

Microsoft merekomendasikan pengguna PC yang masih menggunakan Windows 7 untuk beralih ke Windows 10. Di post di blog resmi mereka, Microsoft menjelaskan bahwa migrasi dari Windows 7 ke Windows 10 mudah dilakukan. Namun, terlepas dari kemudahan tersebut, hingga saat ini memang Windows 7 masih sangat populer, di mana berdasarkan beberapa laporan, sistem operasi itu masih digunakan kurang lebih oleh 33% pengguna sistem operasi keluarga Windows.

Leave a Reply