Bhinneka News

Nokia 6.1 Plus Resmi masuk pasar Global

HMD Global selaku pemegang merek Nokia akan segera merilis Nokia X6 (nama untuk pasar China) untuk pasar global dengan nama Nokia 6.1 Plus. Tidak ada perbedaan signifikan dari Nokia 6.1 Plus dengan Nokia X6 selain perbedaan nama saja. Nokia ini menggunakan layar ukuran 5.8″ dengan notch yang menjadi tren saat ini pada smartphone,  selain itu layar menggunakan Full View dengan dimensi 19:9. Ukuran ini meningkat sedikit dibandingkan Nokia 6.1 yang memiliki ukuran layar lebih kecil di 5,5 inch.

Nokia menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 636 dengan memory RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan data 64GB, kapasitas baterai 3060mAh dengan  port USB Type-C untuk melakukan charging dan transfer data. Smartphone ini menggunakan kamera ganda pada bagian belakang dengan sensor 16 MP f/2.0 + 5 MP f/2.4. Kamera depanmenggunakan kamera beresolusi 16 MP f/2.0 dan memiliki dukungan teknologi AI untuk scene recognition, face recognition, skin blur dan AR filter.

Nokia 6.1 Plus menggunakan operation system Android 8.1 Oreo dan perangkat yang masuk dalam program Android One Google. Smartphone ini akan dibandrol pada harga USD 290 atau setara dengan Rp 4,2 jutaan dalam kurs ketika artikel ini dibuat. Nokia 6.1 Plus akan segera resmi hadir di Hong Kong pada 24 Juli 2018 mendatang, setelah itu pasar India, negara Asia, Eropa akan segera menyusul pada bulan Agustus dan September.

Dapatkan berbagai smartphone Nokia untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply