Bhinneka News

NVIDIA memastikan G-Sync Ultra HD HDR monitors akan hadir segera

Berita dan perdebatan mengenai monitor dengan spesifikasi Ultra HD 144Hz HDR G-Sync akhirnya berakhir dengan release terbaru NVIDIA minggu ini bahwa mereka akan merelease monitor dengan spesifikasi tersebut pada bulan ini. Refresh rate Ultra HD 144Hz HDR G-Sync monitor sudah dicanangkan pada perhelaan CES 2017, monitor tersebut sedang dipersiapkan oleh dua perusahaan besara, Asus dan Acer yang berjanji akan meluncurkan pada kwartal 2 pada 2017, tetapi hal tersebut tidak terwujud dan kedua perusahaan tersebut melakukan reschedule .

Pada pertemuan dengan media event, NVIDIA mengumumkan bahwa monitor yang dijanjikan akan siap pada bulan ini dan diharapkan dapat dilihat pada ajang Computex 2018 ini yang berlangsung di Taiwan.  Asus akan membopong monitor dengan layar berukuran 27″ model PG27UQ dan Acer dengan seri X27, kedua monitor tersebut akan menawarkan resolusi 4K dengan refresh rate 144Hz dan dilengkapi dengan fitur G-Sync dan  HDR. Nvidia menyebutkan bahwa fitur HDR = HDR dengan peak keterangan pada 1000 nits.

Setelah kedua pabrik raksasa tersebut meluncurkan monitor tersebut, sepertinya AOC segera menyusul dengan seri AG273UG. Monitor yang di persiapkan oleh AOC akan mengusung layar berukuran 35″  dengan rasio layar 21:9 yang nantinya akan mengusung resolusi 3440 x 1440 pixels di 200 Hz.

Leave a Reply