Bhinneka News Info Bisnis

Oppo Hadirkan Hyper Boost untuk Aplikasi dan Gaming lebih lancar

Saat ini penggunaan smartphone sudah semakin meluas dan penggunanya kebanyakan menggunakan untuk melakukan aktivitas harian seperi browsing, social media, messagers dan bahkan untuk bermain game. Smartphone dengan kinerja tinggi dan performa terbaik merupakan hal yang mutlak untuk menghindari ketidak nyaman dalam menggunakan perangkat tersebut. Vendor smartphone saat ini berlomba menghadirkan fitur optimalisasi performa. Sebagai contoh Huawei dengan GPU Boost dan optimalisasi AI yang ditawarkan oleh Xiaomi dan ASUS.

Oppo juaga salah satu yang tidak mau ketinggalan dan  belum lama ini dikabarkan telah menghadirkan fitur Hyper Boost. Fitur tersebut diklaim dapat meningkatkan performa dalam aktivitas kegiatan sehari-hari, termasuk saat bermain game. Oppo mengklaim terdapat peningkatan performa hingga 31.9%. HyperBoost mendukung tiga skenario yang pengguna bisa pilih yakni otomatis (ditentukan melalui AI), gaming dan aplikasi.

Oppo tidak terbuka dalam memberikan penjelasan teknis dibalik peningkatan performa dari fitur Hyper Boost tersebut tetapi Oppo menyebutkan telah bekerjasama dengan vendor SoC (System on Chip) Qualcomm dan Mediatek untuk memastikan fitur tersebut bisa berjalan dengan baik. Oppo juga bekerja sama dengan berbagai developer untuk menghadirkan performa terbaik saat digunakan untuk bermain game. Sementara ini Hyper Boost baru mendukung 11 games terkenal dimana dua diantaranya adalah PUBG dan Honor of King. Kabar baiknya pengguna tidak hanya mendapatkan optimalisasi performa saja.

 

 

Leave a Reply