Hp Oppo Reno 6
Smartphone & Tablet

Review Spesifikasi Hp Oppo Reno 6 dan Keunggulannya

Kehadiran Oppo Reno 6 di dunia smartphone cukup mencolok. Terutama dari segi desain kameranya yang disertai dengan modul foto serba kaca dapat memberikan kesan elegan saat pertama kali digenggam. Sensasi ini membuat banyak pengguna smartphone tertarik menggunakannya.

Ponsel ini memiliki bingkai aluminium yang mengadopsi desain datar yang hampir serupa dengan iPhone 13. Tepi yang halus sangat terasa, dan menjadikannya ponsel yang memiliki rasa lebih premium dan elegan, meskipun juga memberikan kesan lebih tebal.

Selain desain belakang yang memukau. Sorotan lain terdapat pada smartphone ini adalah dari desain bagian depan, yang hampir tidak memiliki bingkai dan termasuk kamera berlubang yang terletak di bagian atas layar. Ini dia spesifikasi dasarnnya.

Hp Oppo Reno 6

Tabel Spesifikasi Oppo Reno 6

Fitur Keterangan
Chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
CPU Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPU Adreno 618
RAM 8GB RAM
ROM 128GB
Layar 6.4 inches
1080 x 2400 pixels
AMOLED
Kamera Belakang 64 MP (wide)
8 MP (ultrawide)
2 MP (macro)
2 MP (depth)
Kamera Depan 44 MP
Baterai Li-Po 4310 mAh
Dimensi 159.1 x 73.3 x 7.8 mm
Berat 173 g
Warna Aurora
Stellar Black

Apa Saja Keunggulan Oppo Reno 6?

Keunggulan lainnya yang bisa anda rasakan pada produk Oppo Reno 6 adalah :

1. Layar Full HD+ AMOLED

Layar FHD AMOLED

Berbicara tentang layar Oppo Reno 6, produk ini memiliki layar ukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD+. Disertakan juga panel AMOLED yang mempunyai kemampuan kecepatan refresh 90 sehingga pergerakan navigasi pada layar sangat lancar. Frekuensi pembaruan layar terlihat jelas, terutama, saat menggulir di situs web atau saat menggunakan jejaring sosial. Layar AMOLED juga memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan pembaca sidik jari dalam layar, dimana fitur ini sangat diandalkan untuk pengamanan smartphone anda.

Untuk kualitas panel, produk ini menawarkan tampilan warna yang sangat baik dan ketajaman yang tidak kalah bagusnnya. Responsitifitasnnya juga tinggi, kita juga diberikan opsi untuk mengatur kenyaman visual kita. Di antaranya, kemungkinan kita gunakan mode yang menyesuaikan nuansa layar untuk melindungi mata atau menentukan nada suara yang sesuai dengan penggunannya.

2. Prosessor Dimensity 900 Berperforma Handal 

Snapdragon xl 1280

Oppo Reno 6 ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 720G berisi 8 inti yang didukung dengan kekuatan ram sebesar 8 GB. Komposisi ini sudah lebih dari layak untuk perangkat dalam kisaran harga ini. Apalagi dalam praktiknya, performanya menawarkan hasil yang sungguh menakjubkan. Ponsel ini sangat lancar digunakan untuk bermain game, manjalankan tugas umum smartphone seperti menjelajah internet atau jejaring social.

3. Dibekali 4 Buah Kamera Belakang

4 Kamera Utama

Oppo Reno sendiri disertakan dengan tiga kamera yang terpasang dengan kualitas mencapai 64 megapiksel , serta kamera sudut ultra lebar 8 megapiksel dan kamera makro resolusi 2 megapiksel lainnya.  Untuk urusan memotret oppo Reno 6 menawarkan hasil yang luar biasa dalam berbagai situasi.

Mengambil foto di siang bolong benar menggunakan produk ini bisa mendapatkan kecerahan dan detail yang menakjubkan, dan menangani eksposur dengan sangat baik. Dalam beberapa foto dan situasi, produk ini cenderung menjenuhkan warna. Terutama yang lebih intens, namun hasilnnya tidak perlu diragukan.

4. Keunggulan Oppo Reno 6 Dari Segi Daya Tahan

Baterai 4310 mAh

Oppo Reno 6 dipasangkan baterai dengan kekuatan 4310 mAh, yang bersifat non revobale atau baterai tanam. Hal ini membuat baterai Reno 6 tidak dapat dilepas, sehingga Anda tidak dapat menggantinya dengan yang lain. Akan tetapi, ponsel ini memiliki pengisian cepat. Secara khusus, protokol yang digunakannya adalah SuperVOOC 2.0 dari 65W. Dengan kemampuan ini, Hp Oppo ini dapat bertahan cukup lama.

Demikian pembahasan tentang Oppo Reno 6 beserta spesifikasi lengkap dan keunggulannya. Kunjungi halaman Hp Oppo Bhinneka untuk info lebih lengkap seputar harga dan seri lainnya.

Leave a Reply