Info Bisnis Inspirasi Bisnis

Perbandingan PC Rakitan, AIO, Laptop Sebagai Fasilitas Kantor

Kebutuhan akan pekerjaan menggunakan perangkat seperti PC untuk kantor kiat meningkat. Saat ini ada beberapa pilihan PC untuk kantor untuk membantu Anda dalam mengerjakan pekerjaan modern mulai dari PC rakitan, AIO, sampai dengan laptop. Ketiga perangkat ini punya kelebihannya masing masing. Untuk mengetahui keunggulan masing masing harus tahu dulu Perbandingan PC Rakitan, AIO, Laptop

Keunggulan dari PC Rakitan, AIO, dan Laptop

Baik PC rakitan, PC AIO, dan laptop menjadi perangkat elektronik yang sangat orang perlukan saat ini. Ketiganya menawarkan kinerja luar biasa dalam membantu pekerjaan modern. Apabila Anda masih bingung ingin membeli yang mana perhatikan dulu beberapa keunggulannya berikut.

1. PC Rakitan

PC Rakitan

PC rakitan sering orang gunakan karena memiliki keuntungan secara independen atau bebas. Seseorang dapat membangun dan merakit PC untuk kantor sesuai kebutuhan, mulai dari pemilihan perangkat sampai dengan kinerjanya.

Apabila Anda mencari perangkat komputasi untuk menunjang pekerjaan yang berintensitas tinggi seperti gaming dan multimedia maka PC rakitan menjadi pilihan terbaik. Keunggulan pertama dari PC rakitan adalah perancangan secara mandiri. Hal ini membuat pengguna bisa secara bebas merancang spesifikasi komputer.

Keuntungan lainnya menggunakan PC rakitan adalah pengguna dapat memperbaikinya secara cepat apabila terjadi kerusakan pada salah satu komponen. Perawatannya juga tidak sulit, selain itu harga lebih bersahabat karena bisa menyesuaikan kebutuhan.

2. PC AIO (All-in-One)

PC AIO All-in-one

Istilah PC All in One atau AIO dalam beberapa tahun terakhir mulai sering terdengar. PC tipe ini menggabungkan semua komponen desktop dalam satu unit tertutup. Kebanyakan kantor kantor modern saat ini memilih jenis ini sebagai PC untuk kantor karena sangat simpel dan ringkas desainnya.

Keunggulan pertama dari PC AIO sendiri adalah bentuknya yang tidak memakan tempat. Hal ini karena CPU dan monitor sudah menjadi satu. Desain ini juga memungkinnya untuk mudah pengguna pindahkan di dalam sebuah ruangan. Untuk bobot juga sangat ringan serta minim pengkabelan.

Salah satu keunggulan yang membuat banyak orang tertarik menggunakan PC AIO adalah konsep hemat energinya. Ketika ingin mengoperasikan perangkat ini, Anda hanya perlu menyuplai energi ke monitor dan semua perangkat bisa bekerja. Namun berbeda dari PC rakitan maupun laptop, pergantian dan proses upgrade perangkat keras seperti RAM dan VGA pada PC AIO terbilang rumit.

3. Laptop

Laptop PC Untuk Kantor

Laptop mungkin menjadi perangkat elektronik yang paling populer di kalangan masyarakat saat ini. Kehadirannya sangat membantu manusia dalam mengerjakan berbagai kegiatan komputasi modern. Portabilitas dari laptop sangatlah tinggi sehingga membuat Anda dapat bekerja di manapun dan kapanpun.

Bentuknya yang kecil serta menggunakan baterai membuat pengguna sangat nyaman bekerja. Berbeda dengan PC rakitan atau AIO yang harus menggunakan daya kabel dalam bekerja, laptop cukup satu kabel charger saja dan bisa melepasnya jika baterai sudah penuh. Praktis pengguna bisa memakainya saat bepergian kemanapun.

Sekarang laptop hadir dengan komposisi berbeda beda dengan spesifikasi beragam. Kinerja laptop moderen juga sudah sangat canggih dan cepat sehingga memudahkan pengguna dalam menuntaskan berbagai pekerjaan.

Konsep laptop juga menggunakan baterai sehingga tidak perlu mencoloknya terus menerus ke sebuah daya listrik. Kebanyakan laptop moderen juga sudah mendukung ketahanan daya hingga 12 jam. Seiring dengan berkembangnya zaman, hampir semua laptop saat ini sudah berdesain ergonomis sehingga memudahkan para pengguna dalam bekerja.

Mana Yang Paling Cocok Untuk  Kantor Anda?

PC Rakitan, Aio, dan Laptop menjadi perangkat penting di era modern ini. Berdasarkan keunggulan masing masing dari poin sebelumnya ketiga perangkat ini menawarkan kelebihannya masing masing. Misalnya jika Anda menginginkan PC untuk kantor dengan kinerja optimal soal spesifikasi pekerjaan, maka PC rakitan akan menjadi pilihan terbaik.

Kemudian apabila kebutuhannya untuk para pekerja kantor dengan ruang yang minimalis, membeli PC AIO akan menjadi pilihan terbaik. Hal ini lantaran PC AIO mengutamakan kemampuan hemat energi serta desain ringkas. Soal kinerja, para pengguna tentu setuju jika PC AIO cukup baik dalam menjalankan berbagai tugas komputasi.

Sementara apabila pekerjaan tersebut bersifat fleksibel dan membutuhkan Tingkat portabilitas tinggi, maka pilihan terbaik ada pada perangkat laptop. Perangkat komputasi satu ini mudah dibawa kemana mana dan sangat efisien dalam menuntaskan berbagai pekerja modern saat ini.

Butuh Pengadaan PC Ruang Kantor? Hubungi Bhinneka

Anda butuh pengadaan komputer untuk fasilitas kantor Anda? Bhinneka melayani berbagai macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan. Segera kunjungi halaman daftar komputer terbaru atau hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
Wa : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

Leave a Reply