Makanan, Minuman, dan Obat-Obatan Review Produk

6 Rekomendasi Menu Sarapan Yang Sederhana, Enak, dan Sehat

Ingin memulai hari dengan sarapan, tapi tidak tahu rekomendasi menu sarapan sehat dan enak ?. Jangan khawatir dalam pembahasan kali ini kita akan sama sama melihat daftar rekomendasi menu sarapan enak dan sehat.

Sarapan adalah waktu makan terpenting dalam satu hari, untuk itu penting bagi anda menikmati untuk menikmati dan tidak melewati momen krusial ini. Sangat dianjurkan untuk mendedikasikan waktu anda untuk menyantap sebuah sarapan, karena ini adalah waktu makan terpenting yang tidak seharusnnya dilewatkan.

Sarapan yang baik itu umumnya terdiri dari 30% nutrisi, dengan memenuhi syarat ini anda bisa melewatkan hari hari anda dengan baik tanpa merasakan rasa lapar. Sarapan yang seimbang setidaknnya harus membuat anda merasa kenyang tapi tidak kekenyangan ya.

Disarankan agar sarapan anda memenuhi 400 sampai dengan450 kalori, kurang lebih 20-25% dari semua kalori untuk melalui 1 hari anda. Sebenarnnya tidak ada aturan yang mewajibkan anda memenuhi kalori ini dalam sekali duduk sarapan. Anda dapat membaginya menjadi dua sesi yang tersebar sepanjang pagi.

Jika Anda makan sarapan yang baik, Anda akan memiliki energi yang diperlukan untuk menghadapi hari ke hari dan tidak akan kelaparan.  Berikut daftar rekomendasi menu sarapan yang layak dicoba.

Rekomendasi Menu Sarapan Nasi Uduk

Rekomendasi Menu Sarapan Nasi Uduk

Jika anda salah satu orang yang tidak bisa sarapan selain nasi, maka nasi uduk bisa menjadi pilihan yang cukup menyenangkan dan mengenyangkan pastinnya. Sarapan khas Indonesia ini memiliki rasa yang gurih karena dimasak dengan santan, bumbu rempah, dan berbagai tambahan lauk-pauk yang tentunnya tidak asing di lidah orang Indonesia.

Dengan dipadukan lauk-pauk seperti ayam goring, telur dadar, bihun, tempe dan tahu sarapan dengan nasi uduk menjadi sangat menarik. Apalagi di era modern ini anda tidak sulit menemukan nasi uduk karena sudah tersedia secara online juga. Nasi uduk juga banyak mengandung karbohidrat dan proten. Akan tetapi sangat disarankan untuk tidak menjadikan nasi uduk seagai menu sarapan anda setiap hari coba dengan menu lain sesekali.

Nasi Pecel

Nasi Pecel

Selain nasi uduk ada lagi nasi pecel yang bisa menjadi pilihan menu sarapan anda. Nasi pecel sangat mudah dicari ditambah lagi hargannya yang sangat terjangkau. Tidak hanya lezat nasi pecel juga menjadi salah satu menu sarapan yang tergolong sehat. Hal ini dikarnakan unsur sayur-mayur, dan kuah kacang yang sangat kental.

Apa lagi sekarang ada bumbu jadi pecel yang bisa anda simpan dalam kulkas dan menguleknya sendiri. Menjadikan sarapan Nasi pecel menjadi salah satu sarapan yang tidak sulit untuk anda sajikan dan siapkan setiap hari untuk memulai hari anda.

Rekomendasi Menu Sarapan Pancake

Rekomendasi Menu Sarapan Pancake

Jika anda bosan sarapan pagi dengan nasi anda bisa mulai mencoba sarapan dengan sebuah pancake segar. Pancake menjadi salah satu menu sarapan pagi yang dijamin tidak akan mengecewakan anda. Teman teman hanya cukup menyiapkan tepung terigu, satu butir telur, dan susu. Selanjutnnya anda bisa mengaduknya dan mulai memasak dengan tambahan butter di panci kecil. Pancake juga menghadirkan rasa kenyang yang cukup lama.

Roti Gandum

Roti Gandum

Selain pancake, Roti gandum adalah pilihan yang baik untuk menu sarapan anda, karena mengandung serat, vitamin seperti thiamin dan niacin, serta mineral seperti zat besi, magnesium, dan seng.  Ditambah lagi roti gandum kaya akan serat sehingga anda tidak perlu khawatir tidak kenyang saat sarapan dengan menu ini. Roti gandum juga diyakini bisa mengurangi resiko kanker usus besar.

Sandwich Sayuran

Sandwinch Sayuran

Menyantap sayuran saat sarapan sangat sehat karena mengadung zat alami air tinggi dan serat, yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Mengonsumsi sayuran dapat membantu usus bekerja lebih baik sehingga menghindarkan anda dari sembelit. Makanan kaya cairan seperti sayuran bisa dipadukan dengan berbagai hal, ang paling enak bila dipadukan dengan roti lapis sehingga menjadi sandwich sayuran yang lejat.

Keju Cottage Dan Madu Murni

Keju Cottage dan Madu Murni

Untuk menu yang satu itu sangat popular menjadi menu sarapan di eropa. Jika anda tertarik anda isa memasukan keju cottage menjadi salah satu menu sarapan anda. Keju cottage berkualitas, yang tidak mengandung minyak kelapa sawit, sangat bagus.

Dipadukan dengan madu serapan menggunakan keju cottage dan madu murni menjadi sangat lejat. Apa lagi madu mengandung kalori yang baik. Dalam seratus gram produk madu, rata-rata, dari 300 hingga 350 kilokalori terdapat didalam nya (indikator bervariasi tergantung pada varietasnya dan proporsi antara glukosa dan fruktosa).

Leave a Reply