PC & Laptop Review Produk

ASUS VivoBook A416: Review Spesifikasi dan Fitur Unggulan

VivoBook merupakan salah satu lini produk dari ASUS yang cukup mencuri perhatian. Misalnya seperti ASUS VivoBook A416 di mana terdapat banyak fitur menarik pada laptop satu ini. Tidak heran jika Review ASUS VivoBook A416 banyak orang nantikan untuk mengetahui kemampuan mendalam dari laptop satu ini.

ASUS VivoBook A416

Tabel Spesifikasi ASUS VivoBook A416

Fitur Spek
Processor Intel® Celeron®

Intel® Pentium® Silver

Intel® Core™ i3

Intel® Core™ i5

Intel® Core™ i7

RAM 4GB, 8GB DDR4
Harddisk / media penyimpanan 256GB PCIe® Gen3

512GB PCIe® Gen3

Display 14 inch, 16:9, LED backlit, FHD (1920×1080), IPS, Anti-Glare
14 inch, 16:9, LED backlit, HD (1366×768) Anti-Glare
Kartu grafis Intel® HD Graphics

Intel® UHD Graphics

Intel® UHD Graphics 600

NVIDIA® GeForce® MX330 2GB GDDR5

Intel Iris Xᵉ Graphics

Berat 1,6 Kg
Dimensi 32,54 x 21,6 x 1,99 cm
Office Office Home and Student 2021
Warna Transparent Silver, Slate Grey

Fitur-Fitur Unggulan ASUS VivoBook A416

Laptop buatan Asus memang cukup konsisten dalam menghadirkan berbagai fitur yang masyarakat butuhkan. Hal ini kembali terlihat dari laptop ASUS VivoBook A416 yang hadir dengan kapasitas dan komposisi memukau, berikut reviewnya dari beberapa aspek.

1. Desain Simple

Desain Simple

Pekerjaan yang di era modern menuntut untuk bisa lebih efektif dan efisien. Asus VivoBook sendiri hadir dengan konsep simpel dan ringkas di mana bodinya benar benar ringan sehingga bisa seseorang bawa kemana mana secara mudah. Bobonya sendiri hanya berkisar 1,6 kilogram dengan ketebalan sekitar 19,9mm.

Konsep ringkas ini semakin terasa dengan kehadiran chargernya yang juga simpel. Baik laptop maupun chargernya berukuran sangat pas sehingga pengguna tidak akan kesulitan ketika memasukkannya ke dalam tas untuk di bawa ke mana mana.

2. Kemampuan Layar yang Mumpuni

Kemampuan Layar yang Mumpuni

Biasanya pada produk baru produsen memberikan teknologi terbaru sesuai dengan kebutuhan. Asus VivoBook A416 hadir dengan teknolog NanoEdge Display yang membuat bodynya terlihat lebih ringkas. Screen-to-body rationya juga sangat pas di angka 82%.

Bagian layar pada laptop ini juga cukup pas dengan ukuran 14 inci namun resolusi sudah bisa mencapai Full HD. Untuk kebutuhan bekerja dan menikmati berbagai multimedia tentunya laptop ini sudah sangat baik, apalagi terdapatnya fitur anti-glare atau anti silau.

3. Keyboard Ergonomis dan Kokoh

Keyboard Ergonomis dan Kokoh

Salah satu hal yang banyak menarik perhatian dari laptop ini adalah kehadiran keboard full-sizenya dengan dukungan backlit. Hal ini menciptakan nuansa gelap dan elegan pada Asus A416. Tombol tombol pada keyboard juga sudah menawarkan key travel sampai dengan 1,4mm sehingga memudahkan pengguna dalam mengetik.

Kemudian ada juga fitur keamanan biometrik dengan memanfaatkan sensor fingerprint. Fitur ini sebenarnya terdapat di beberapa laptop kelas menengah ke atas, akan tetapi dengan konsep ergonomis Asus VivoBook A416 bisa memberikan fitur luar biasa ini kepada pengguna.

4. Konektivitas yang Tepat

Konektivitas yang Tepat

Laptop merupakan perangkat elektronik yang sangat penting di era modern sehingga kebutuhan konektivitas tidak bisa Anda hindari. Untungnya Vivobook A416 ini datang dengan konektivitas yang terbilang efisien.

Pengguna akan mendapatkan sebuah kamera di depan dengan kualitas yang cukup baik. Mobilitas seperti port USB Type C dan A juga hadir. Selain itu ada combo audio jack dan port HDMI untuk menghubungkan laptop ke speaker maupun proyektor. Fitur bluetooth dan akses nirkabel lainnya juga sudah perangkat satu ini sediakaan.

5. Memiliki Perlindungan Ekstra

Perlindungan Extra

Hal menarik selanjutnya yang ada pada Asus A416 adalah sistem perlindungannya. Konstruksi dari laptop ini terbilang sangat tangguh karena chasis utama, rangka layar dan elemen lainnya terbuat dari bahan logam sehingga sangat kuat.

Perlindungan ekstra yang ada pada laptop ini juga begitu bagus yaitu E-A-R HDD Protection. Dengan kehadiran pelindung ini perangkat bisa terhindar dari getaran maupun guncangan yang biasanya bisa membuat HDD laptop mengalami bad sector.

6. Performa yang Cukup Baik

Performa

Ketika berbicara laptop tentunya akan membahas aspek performa. Kinerja laptop sendiri bergantung pada prosesornya di mana Asus VivoBook menawarkan processor bervariasi mulai dari Intel Core Celeron sampai Intel Core i7. Kemampuannya dalam bekerja tidak perlu Anda ragukan lagi.

Untuk kartu grafisnya sendiri hadir secara internal dan dapat menjalankan serta mengeksekusi secara baik program program seperti perangkat lunak editing foto, video, dan beberapa game serta media multimedia lainnya. RAM nya sendiri sudah menggunakan DDR4 sehingga kebutuhan pembacaan data juga terbilang mumpuni.

Performa yang bagus ini membuatnya cocok digunakan untuk berbagai keperluan baik sebagai laptop untuk pelajar, pekerja, hingga untuk hiburan.

Bhinneka: Solusi Pengadaan Laptop ASUS Untuk Bisnis

Anda butuh pengadaan Laptop ASUS untuk bisnis Anda? Bhinneka melayani berbagai macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan. Segera kunjungi halaman Laptop ASUS terbaru atau hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
Wa : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

 

 

Leave a Reply