Smartphone & Tablet

Review Hp Vivo Y20: Spek, Keunggulan, Kekurangan, dan Harga Terbaru

Vivo dalam beberapa tahun terakhir secara konsisten membuat beberapa produk yang mencuri perhatian. Salah satu produknya yang cukup menarik minat banyak orang adalah Vivo Y20. Kualitas dari ponsel pintar satu ini cukup mumpuni.

Produk vivo yang satu ini sangat cepat tersebar di pasaran karena memiliki kemampuan yang luar biasa namun harga tetap terjangkau. Untuk bisa mengenal lebih dekat dengan produk ini, berikut spesifikasi umumnya:

Vivo Y20

Tabel Spesifikasi Vivo Y20

Fitur Detail
Chipset Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm)
CPU Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 240 & 4×1.6 GHz Kryo 240)
GPU Adreno 610
RAM 3GB RAM

4GB RAM

6GB RAM

ROM 64GB
Layar dan resolusi 6.51 inches dengan resolusi 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio
Kamera Belakang 13 MP(kamera wide)

2 MP(kamera macro)

2 MP(kamera depth)

Kamera Depan 8 MP(kamera wide)
Baterai Li-Po 5000 mAh, non-removable
Dimensi 164.4 x 76.3 x 8.4 mm
Berat 192.3 g
Warna Obsidian Black

Dawn White

Purist Blue

Keunggulan Vivo Y20

Ponsel Vivo Y20 juga terkenal dengan desainnya yang cukup unik, hal ini membuat beberapa pemburu smartphone sangat cepat tergoda dengan tampilan ponsel satu ini, akan tetapi terdapat beberapa keunggulan lainya yang cukup menonjol dari ponsel ini sebagai berikut :

1. Baterai Besar

Baterai Besar Vivo 5000 mAh

Ponsel Vivo Y20 ini memiliki kapasitas baterai sebesar Li-Po 5000 mAh, dengan kapasitas ini, tak ayal membuatnya dapat menjalankan sistem tanpa istirahat selama berjam-jam. Durasi ini sudah terbilang sangat lama untuk ponsel ponsel modern.

Bahkan jika penggunanya sederhana atau untuk menjelajah internet dan menonton streaming video HD hingga 16 jam atau bermain game hingga 11 jam. Untuk pengisian baterainya sendiri sudah tersedia kekuatan sebesar 10W pengisian sehingga sangat cepat dalam urusah charging daya.

2. Kamera Berkualitas Bagus

Kamera Hp Vivo Y20

Untuk urusan mengambil gambar Vivo seri ini memiliki lensa berkualitas tinggi dengan dukungan sistem AI sederhana.Tersedia banyak sekali fitur fitur dan mode pemotretan yang dapat Anda pergunakan ketika ingin menangkap sebuah objek.

Kamera belakangnya sendiri memiliki kapasitas sebesar 13 MP dengan lensa makro 2 MP dan lensa dept 2 MP yang mendukung kinerja kamera utama. Dengan komposisi ini, ponsel Vivo Y20 dapat menghasilkan gambar yang cukup jernih dan bagus.

3. Kinerja Prosesor yang Bagus Dengan Dukungan Funtouch 10.5

Prosessor Qualcomm

Ponsel Vivo seri ini melengkapi dirinya dengan chipset Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm). Dengan kecepatan ini, melakukan berbagai aktivitas ponsel dapat berjalan dengan sangat baik. apalagi kinerjanya bisa menyentuh angka 2,35 Ghz.

Akan tetapi meskipun lancar dalam menjalankan berbagai aktivitas komputasi, ponsel ini belum bisa melakukan pekerjaan yang optimal jika menggunakanya untuk memainkan beberapa game android yang berat, karena proses renderingnya belum sempurna.

Sebuah fitur menarik yang membuat ponsel Vivo seri ini memiliki banyak peminat adalah kehadiran fitur Funtouch 10.5 yang memungkinkan pengguna melakukan penyesuaian dan menciptakan pengalaman personalisasi baru. Fitur ini terpasang dengan sangat bagus dalam ponsel ini.

Kekurangan Hp Vivo Y20

Setiap produk selain memiliki keunggulan tentunya akan ada kekuatannya. Salah satu kekurangan dari vivo tipe ini antara lain sebagai berikut

  1. Belum tersedia Android 11 terbaru. Dengan kata lain smartphone ini masih menggunakan sistem operasi android 10 yang cukup lama untuk ponsel modern.
  2. Selain itu belum tersedia juga perlindungan corning gorilla glass pada ponsel ini, sehingga pengguna harus ekstra hati hati saat menggunakanya.
  3. Belum memiliki fitur pengisian cepat jadi pengisian masih dalam kecepatan normal saja. Akan tetapi keseluruhan ponsel ini sudah mumpuni.

Harga Hp Vivo Y20

Vivo Y20 saat ini telah tersebar di berbagai marketplace indonesia baik secara online maupun offline. Anda dapat menemukan smartphone yang satu ini dengan mudah di pasaran. Untuk harganya sendiri, calon pembeli dapat memperoleh smartphone ini mulai dari Rp1.999.000 sampai dengan Rp2.199.000. biasanya yang mempengaruhi harga ini adalah pemilahan kapasitas RAM dan media penyimpananya.

Demikian pembahasan tentang Hp Vivo Y20 yang meliputi spesifikasi, keunggulan, dan kekurangannya. Untuk cek info lebih lengkap seputar Hp Vivo, silakan kunjungi daftar Hp Vivo di Bhinneka.

Leave a Reply