Smartphone & Tablet

Review Samsung Galaxy A72: Spesifikasi dan Keunggulannya

Bila Anda mencari ponsel kelas menengah berkemampuan tinggi, nama Samsung Galaxy A72 akan anda temukan di mesin pencarian. Mengingat popularitas brand Samsung di beberapa pasar, ini adalah salah satu ponsel dengan visibilitas tertinggi.  Banyak yang mengatakan bila Hp ini menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang dengan kemampuan kelas atas terbaik.

Ponsel ini menerima beberapa penghargaan karena keseimbangan pada perangkat yang mereka hadirkan. Mulai dari desain yang memukau hingga daya tahan baterai yang memuaskan banyak kostumer. Dalam pembahasan kali ini, anda akan mengenal lebih dekat karakteristik dan spesifikasi Ponsel Samsung ini yang sangat mengesankan ini.

Samsung A72

Spesifikasi Samsung Galaxy A72

Fitur Keterangan
Chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
CPU Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPU Adreno 618
RAM 6GB
8GB
ROM 128GB
256GB
Layar 6.7 inches
1080 x 2400 pixels
Super AMOLED
Kamera Belakang 64 MP (wide)
8 MP (telephoto)
12 MP (ultrawide)
5 MP (macro)
Kamera Depan 32 MP (wide)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Dimensi 165 x 77.4 x 8.4 mm
Berat 203 g
Warna Awesome Black
Awesome White
Awesome Violet
Awesome Blue

Apa Saja Keunggulan Samsung Galaxy A72?

Selain spesfikasi menarik di atas Samsung galaxy a72 memiliki beberapa kemampuan menonjol. Kemampuan menonjol yang bisa anda temukan diproduk Samsung Galaxy A72 adalah :

1. Baterai Besar Tahan Lama

Baterai Besar 5000 mAh

Samsung Galaxy A72 memiliki daya tahan luar biasa, ini menjadi salah satu kelebihannya . Baterai 5.000 mAh – nya akan menyenangkan para pengguna, karena mampu bertahan hingga 2 hari masa pemakaian. Performa luar biasa ini diantarannya memiliki kecepatan refresh 90 Hz, serta penggunaan normal Bluetooth, NFC, dan bahkan kecerahan otomatis tersed. Teknologi pengisian cepat 25W juga hadir dalam ponsel ini. Ponsel ini hampir tidak memiliki keluhan untuk urusan daya tahan dan kemampuan baterainnya.

2. Layar 6,7 inci Super AMOLED

Layar AMOLED yang Jernih

Di antara kelebihan terbaik ponsel Samsung ini adalah layarnya yang menonjol dengan ukuran 6,7 ​​inci, yang juga menonjol dikarnakan desain perangkat bagian depannya yang luar biasa. Memang benar, bingkai bisa lebih berisi. Dengan penampilan layar ini pengguna dapat menikmati konsumsi multimedia dengan fluiditas yang luar biasa, tetapi juga memberikan ketajaman dan warna yang cerah sehingga pengguna benar benar nyaman saat memandang ponsel ini.

3. Speaker Stereo

Speaker Stereo

Kemampuan audio untuk beberapa orang bisa menjadi sangat penting untuk diperhatikan pada smartphone. Untuk urasan suara atau audio ponsel ini mendapatkan poin positif. Samsung Galaxy A72 memiliki speaker stereo yang menghadirkan audio yang bertenaga dengan suara keras jernih. Secara umum, pengalaman suara saat menggunakan ponsel ini cukup memuaskan, sehingga Anda dapat mendengarkan lagu favorit dengan suara yang cukup jernih dan nyaman.

4. Dibekali 4 Kamera Belakang

Kamera Utama 64MP

Samsung Galaxy A72 menawarkan hasil yang luar biasa dari segi fotografi. Jika kita mengambil semuah momen saat berada dalam kondisi pencahayaan yang baik kita dapat mengahasilkan hasil foto yang benar benar memukau. Dalam hal fotografi siang hari, ponsel berperilaku normal, menambahkan bahwa sistem stabilisasinya bekerja dengan baik.

Demikian pula, kita tidak dapat menyatakan bahwa ini adalah lensa jarak menengah dengan lensa telephoto yang mengesankan, fitur yang akan berfungsi sebagai pengait bagi banyak pengguna yang mencintai dunia fotografer menggunakan ponsel.

5. Desain yang Elegan

Awesome Blue

Selain beberapa kemampuan menakjubkan diatas Samsung galaxy a72 dibekali dengan desain yang menarik. Dari kejauhan, ponsel ini terlihat halus dan elegan, terutama karena casingnya yang bersih tanpa elemen elemen yang dapat membuat smartphone terlihat lebih norak atau aneh.

Beberapa pengguna juga bahkan sangat menyukai bagaimana mereka mengintegrasikan modul foto vertical yang disediakan oleh ponsel ini. Ponsel ini memiliki desain bagian depan dan belakang yang sangat seimbang nyaman di bawa dan enak dipandang.

Demikian pembahasan tentang Samsung Galaxy A72 beserta spesifikasi lengkap dan keunggulannya. Untuk info lebih lanjut seputar harga dan seri lainnya, silakan kunjungi halaman Hp Samsung Bhinneka.

4 Comments

  1. saya pengguna samsung a72 memang baik dan bagus dari segi pengambilan foto dan videonya saya sangat senang dengan samsung a72 tidak mengecewakan apalagi trus di update prangkat lunaknya.

Leave a Reply