Review Produk Smartphone & Tablet

Slate 6 Voicetab II Tablet Terjangkau Dari HP

HP menghadirkan tablet unik untuk menghindarkan kamu menempatkan layar ukuran 7 inci di samping telinga, sehingga perangkat ukuran 6 inci yang disebut Slate 6 VoiceTab II ini sepertinya lebih tepat dianggap sebagai phablet. Jelas perangkat menjadi lebih nyaman untuk melakukan panggilan suara dibanding tablet, berikut ulasan singkat produk dari produsen komputer ternama asal AS tersebut.

HP Slate Voicetab 2
HP Slate Voicetab 2

Kamera dan Penyimpanan Internal

Perangkat memiliki kamera 8 MP dengan flash LED dibagian belakang dan kamera 2 MP menghadap depan yang bermanfaat untuk mengambil gambar selfie maupun konfrensi video.  Ini merupakan fitur standar yang umumnya juga tersedia  diperangkat lain dengan rentang harga yang sama. Namun kamera VoiceTab II mampu menghasilkan foto dengan kualitas tinggi dan flash LED yang dimilikinya memudahkan kamu saat mengambil gambar dalam kondisi gelap.

Tempat penyimpanan internal cukup besar mencapai 16 GB, bahkan kamu bisa menambah kapasitas hingga 32 GB melalui slot kartu micro SD. Kapasitas penyimpanan cukup memadai bagi sebagian besar pengguna, sehingga tidak ada kendala ketika menjejali VoiceTab II dengan berbagai aplikasi yang kamu butuhkan.

Prosesor dan Baterai

HP Slate 6 VoiceTab II menggunakan prosesor quad core Marcell PXA1088 1.2GHz dan didukung RAM 1GB. Prosesor mampu menangani proses rekaman video 1080p full HD, grafis 3D dan berbagai tugas aplikasi lain. Selain itu RAM 1 GB onboard mampu membuat proses multi-tasking menjadi lebih cepat sehingga terasa menyenangkan memainkan berbagai aplikasi diperangkat.

Sepertinya HP mempertimbangkan spesifikasi standar dari slate sehingga hanya memberikan baterai berkekuatan hingga 3,000 mAH. Namun baterai mampu menyediakan cadangan tenaga yang cukup meski bila perangkat  digunakan untuk berbagai keperluan.

Display dan Fitur Lain

VoiceTab II menggunakan display IPS 6 inci yang mengusung layar HD 720p dengan resolusi 1280×760 pixel. Ketajaman layar diukur melalui kerapatan pixel yang mencapai 245 PPI dan kualitas gambar yang dihasilkan terbilang rata-rata untuk display tablet.

Perangkat memiliki slot SIM card ganda untuk konektifitas 3G dan dioperasikan oleh Android 4.4 KitKat untuk merasakan pengalaman aplikasi yang kaya. Fitur lain termasuk WiFi, Bluetooth, GPS dan micro USB.

Kesimpulan

HP Slate 6 VoiceTab II merupakan produk tablet dengan harga terjangkau yang nyaman digunakan untuk melakukan panggilan telpon sekaligus merasakan aplikasi yang kaya dari lingkungan Android. Selain itu kamu juga akan memperoleh spesifikasi cukup baik dengan jaminan dan kualitas produk merek HP.

Leave a Reply