Bhinneka News

Smartphone dengan Notch mengalami Peningkatan Penjualan

Saat ini berbagai smatphone dengan notch semakin hari semakin banyak dan menjadi tren di berbagai dunia saat ini. Berbagai merek smartphone mulai dapat Anda temukan dengan menghadirkan desain layar pada smartphone andalan mereka yang berada di segmen menengah ke atas.

Dari data Sigmaintell yang baru saja di release, penjualan smartphone pada awal tahun 2018 mencapai angka 604 juta, tetapi terdapat penurunan sebesar 3.3% dibandingkan awal tahun sebelumnya. Menariknya dari angka penjualan tersebut smartphone yang menggunakan layar notch meningkat dibandingkan tahun sebelumnya dan mencapai rekor penjualan 86.1 Juta pada awal tahun 2018.

Data penjualan menyebutkan, ada enam vendor smartphone terbesar dalam penjualan notch ini dan  Huawei menempati urutan pertama dengan penjualan 25.4 juta smartphone, Apple di urutan kedua dengan 20.7 di posisi selanjutnya Oppo, Vivo dan Xiaomi. Samsung tidak termasuk, karena tidak menghadirkan layar notch dari ke enam vendor teratas.

Faktor yang membuat Huawei menjadi teratas dalam penjualan adalah karena Huawei ikut meramaikan pasar diluar China seperti di Indonesia dengan merilis lebih banyak smartphone andalanya ke pasaran. Smartphone dengan layar notch  diramalkan akan terus bertambah dari waktu ke waktu, walau Samsung lebih memilih menggunakan Infinity Display sebagai layar untuk smartphone andalanya.

Dapatkan berbagai perangkat smartphone Android untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply