Tips & Tutorial

Tepat Memilih Paper Shredder Sesuai Kebutuhan

Setiap kantor membutuhkan mesin penghancur kertas untuk melindungi kepentingan bisnis atau perusahaan, melindungi klien, membuat kantor beroperasi lebih efiein, maupun melindungi data pribadi dari dokumen yang tidak terpakai. Bila ingin membeli paper shredder perlu melakukan beberapa pertimbangan, seperti berapa lembar yang harus dihancurkan tiap hari, tujuan penggunaan dan waktu yang dibutuhkan hingga kertas hancur.

Selain itu, sebelum memutuskan untuk membeli kamu harus akrab dengan berbagai pilihan paper shredder yang tersedia.

Berikut adalah sejumlah kemampuan yang ditawarkan dari produk paper shredder:

Jenis Potongan
Paper shredder tersedia dengan berbagai jenis hasil potongan kertas, seperti strip-cut, cross-cut dan micro-cut.
Strip-cut, hasil potongan kertas berbentuk strip panjang dengan lebar 3/8-inci, level menengah 1/8 hingga 2/4inci dan potongan terkecil 1/16 inci.
Cross-cut, memotong kertas secara diagional kearah berlawanan dan menghasilkan potongan kecil berbentuk berlian. Limbah kertas sedikit dan menawarkan tingkat keamanan yang tinggi.
Micro-cut, menghasilkan potongan yang sangat aman karena pisau mikro memotonganya dengan sangat halus, sehingga hampir mustahil untuk dipotong kembali. Jenis ini menghasilkan limbah paling kompak dari model potongan lain.
Jenis potongan yang dipilih sebagian besar tergantung pada seberapa sensitif informasi pada dokumen yang akan dihancurkan.

Level keamanan
Penilaian paper shredder dipengaruhi oleh level keamanan yang ditawarkan dan ini berhubungan dengan potongan yang dihasilkan. Semakin kecil potongan, level keamanan semakin tinggi. Level 1 dan 2 umumnya belum mencukupi untuk menjamin informasi bisnis sensitif perusahaan terlindungi. Strip cut menawarkan perlindungan level 1 dan 2, serta level 3 untuk potongan terkecil. Cross cut ada pada level 2 atau 3, sedangkan micro cut menawarkan perlindungan level 4.

Kapasitas
Kapasitas paper shredder bervariasi, sehingga penting menyesuaikan kapasitasnya dengan kebutuhan kantor. Produsen mungkin menggambarkan kapasitas paper shredder dalam berbagai cara dan horsepower merupakan yang paling sering digunakan. Paper shredder dengan horsepower besar memiliki motor lebih kuat dan kemungkinan semakin banyak kertas bisa dihancurkan dalam satu waktu.

Fitur Ekstra
Paper shredder juga kerap menawarkan berbagai fitur lain yang cukup bermanfaat. Misal auto-feeder, yang memungkinkan kamu menempatkan tumpukan kertas pada tray dan secara otomatis menariknya untuk dihancurkan. Beberapa shredder memiliki slot yang memungkinkan kamu menghancurkan media lain seperti CD dan DVD. Indikator paper jam bermanfaat untuk mengetahui bila ada kertas yang macet. Sedangkan fitur good safety merupakan sebuah sensor yang akan mematikan motor bila mendeteksi objek asing diarea paper-feeding.

Kunjungi Bhinneka.com untuk memperoleh produk paper shredder yang tepat dan sesuai dengan kebutuham.

Leave a Reply