Bhinneka News

Update Windows 10 May 2019 Sudah Bisa Anda Lakukan

Microsoft mengumumkan bahwa Windows 10 May 2019 Update telah tersedia dan Update ini juga sudah mulai dilepas ke para konsumen. Untuk melakukan update ini dapat diunduh secara langsung melalui menu Windows Update yang terdapat di PC Settings di Windows 10.

Microsoft menjelaskan dalam blognya bahwa mereka menganggap pembaruan ini telah siap untuk dirilis ke pengguna umum, dan semua ini berkat berbagai masukan yang diterima selama masa preview berlangsung. Mereka juga menambahkan bahwa pada update kali ini, Microsoft menambahkan fitur algoritma “Machine Learning” yang dapat menentukan tingkat kesiapan update yang diberikan terhadap perangkatnya.

Windows update kali ini,  fitur baru yang diberi nama Windows Sandbox yang mana memungkinkan pengguna untuk menjalankan program dalam lingkungan yang aman, sehingga program tersebut tidak dapat merusak OS. Microsoft juga menambah fitur agar pengguna dapat menentukan kapan akan melakukan update Windows mereka. Terdapat tema “light” baru di update kali ini. Selain itu, dukungan terhadap Kaomoji juga telah ditambahkan dalam update kali ini. Microsoft juga telah memisahkan fungsi Cortana dan Windows Search. Fitur baru lainnya dapat anda lihat secara langsung melalui blog resmi Microsoft.Update tidak menjamin komputer Anda akan tetap berjalan normal, mengingat kejadian pada October 2018 Update yang memiliki banyak bug. Kami menyarankan agar pengguna melakukan backup sebelum menjalankan fitur Windows Update, mengingat pembaruan kali ini dapat ditunda hingga dua minggu.

 

Leave a Reply