Bhinneka News

Vivo akhirnya meluncurkan Smartwatch Pertamanya

Vivo akhirnyamemperkenalkan smarwatch pertama  dengan nama Vivo Watch. SmartWatch ini ditawarkan dalam dua ukuran diameter berbeda yaitu 42mm dan 46mm. Vivo Watch menggunakan layar berukuran 1,19 inci dengan resolusi 390x390p untuk model dengan diameter 42mm. Sedangkan untuk model dengan diameter 46mm, memiliki layar berukuran lebih besar yaitu 1,39 inci dengan resolusi 454x454p. Keduanya menggunakan panel AMOLED.

Vivo Watch menggunakan material berbahan aluminium dengan pilihan warna crown  dua varian warna matte yaitu Grey dan Brown untuk ukuran 42mm. Sedangkan versi 46mm dengan pilihan warna Silver dan Black, dengan tekstur Brushed Metal. Vivo Watch memiliki fitur antara lain sertifikasi 5ATM untuk ketahanan air hingga 50M. Untuk Chipsetnya menggunakan chipset Appolo besutan ST, yang sama digunakan pada Oppo Watch dengan penyimpanan sebesar 2GB, fitur pengukur oksigen darah, dan pengukur detak jantung.

Vivo Watch memiliki GPS terintegrated dan sangat berguna untuk kebutuhan tracker. Selain itu Vivo Watch juga memiliki dukungan NFC, sehingga pengguna bisa melakukan berbagai aktvitas lain seperti pembayaran mobile dan sebagainya. Untuk daya tahan baterainya, Vivo Watch dapat bertahan hingga 8 hari pada model ukuran 42mm. Sedangkan pada model 46mm, daya tahan baterainya bisa mencapai dua kali lipat, yaitu hingga 18 hari. Vivo Watch dibanderol dengan harga CNY 1.299 atau sekitar Rp 2 jutaan. Perangkat ini dapat terhubung dengan perangkat iOS maupun Android.

 

Leave a Reply