AI Triple Camera
Smartphone & Tablet

Review Vivo Y12: Spesifikasi Lengkap dan 5 Keunggulannya

Vivo Y12 merupakan salah satu ponsel unggulan Vivo di kelas entry yang dijual dengan harga yang bersahabat. Meski begitu, spesifikasi yang dibawanya bukan spesifikasi murahan. Ponsel ini cukup dapat diandalkan dalam berbagai pemakaian.

Untuk info selengkapnya, mari simak pembahasan spesifikasi dan keunggulan Hp Vivo Y12 berikut.

Vivo Y12

Tabel Spesifikasi Vivo Y12

Processor Octa-core 2.0GHz
Memory 3GB
Kapasitas Penyimapanan 32GB

64GB

Layar 6,35 inch
Resolusi 720 x 1544 (HD+)
Kamera Belakang 13MP+8MP+2MP
Kamera Depan 8MP
Baterai 5000mAh
Koneksi Wi-Fi 2.4G + 5G

Bluetooth 5.0

USB 2.0

GPS

OTG

FM

Sensor Akselerometer

Fingerprint

Ambient Light Sensor

Proximity Sensor

Giroskop

Varian Warna Aqua Blue

Burgundy Red

Thunder Black (Hanya varian 32GB)

5 Keunggulan Vivo Y12

1. Performa Gaming Yang Super Lancar

Hp Gaming Yang Lancar

Vivo Y12 dibekali dengan prosesor octa-core 12nm yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 2.0GHz. Didukung dengan RAM 3GB dan opsi kapasitas penyimpanan 32GB atau 64GB, Anda bisa menginstall banyak aplikasi dan mengoperasikannya dengan lancar.

Vivo Y12 dilengkapi dengan fitur Ultra Game Mode yang didesain untuk mendukung aktivitas bermain game sehingga dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, dengan Competition Mode, hp ini mampu mengalokasikan sumber daya dengan mengutamakan performa game. Ditambah lagi, dengan fitur Dual-Turbo, performa gaming bisa jadi semakin lancar.

2. Layar Luas Dengan Bezel yang Tipis

Layar Vivo Y12

Hp Vivo ini didesain dengan layar desain Ultra All Screen yang memiliki ukuran 6,35 inci dan rasio layar 19,3:9. Diseluruh sisi ditutup dengan lapisan bezel yang benar-benar tipis sehingga rasio layar-ke-bodi mencapai hingga 89% dan menghasilkan tampilan layar yang luas. Ditambah lagi, dengan adanya fitur gesture control, hp ini jadi semakin mudah untuk dikontrol dengan satu tangan.

Dengan tampilan yang luas, berbagai aktivitas anda mulai dari gaming, menonton video, membuka gambar, dan aplikasi lainnya akan terasa lebih nyaman dan mudah.

3. Vivo Y12 Dibekali Baterai Besar

Baterai 5000mAh

Untuk mendukung aktifitas anda dalam waktu lama, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar 5000 mAh yang tahan lama. Tidak hanya itu, di ponsel ini juga dibenamkan fitur hemat daya cerdas yang mampu mengelola pemakain baterai agar mampu bertahan lebih lama.

Dengan baterai yang tahan lama, anda tidak perlu terlalu sering mengisi daya dan dapat beraktivitas kemanapun tanpa khawatir kehabisan daya.

4. AI Kamera Yang Cerdas

AI Triple Camera

Di bagian belakang, ponsel ini dibekali dengan triple kamera, yaitu kamera utama dengan resolusi 13MP, kamera super Wide-Angle dengan resolusi 8MP, dan Depth Camera 2MP. Selain itu, hp ini juga dibekali dengan AI Triple Camera yang akan membantu anda dalam memotret sehingga menghasilkan gambar yang lebih baik.

Sementara di bagian depan, hp ini dibekali dengan kamera 8MP yang didukung dengan AI Super Wide-Angle Camera sehingga anda dapat mengambil gambar dengan sudut pandang hingga 120°. Anda dapat menikmati aktivitas selfie dengan objek yang lebih banyak dan luas.

5. Desain Yang Memukau

Varian Vivo Y12

Hp Vivo Y12 hadir dalam 3 pilihan warna yaitu Aqua Blue, Burgundy Red, dan Thunder Black (khusus varian 32GB). Tampilan Hp ini didesain dengan gradasi warna yang terinspirasi dari suasana danau bergelombang yang indah terbias oleh cahaya di permukaan air sehingga menghasilkan pemandangan alam yang memukau. Anda bisa menikmati tampilan dengan rona yang berbeda pada setiap bagian hp ini.

Demikian review spesifikasi lengkap Hp Vivo Y12 dan beberapa keunggulannya. Anda bisa kunjungi halaman Hp Vivo Bhinneka untuk cek seri lainnya yang tidak kalah menarik.

Leave a Reply