Aksesoris Gadget & Komputer Review Produk Server & Data Storage

WD My Passport Ultra dengan Fitur dan Desain Baru

Produsen Hard disk Western Digital atau lebih dikenal dengan singkatan WD,  meluncurkan media penyimpanan portabel  seri WD My Passport Ultra. Perangkat penyimpanan portabel berbasis HDD (Hard Disk Drive) ini hadir dalam tampilan atau desain baru serta dilengkapi fitur yang baru pula. WD My Passport Ultra ini hadir dengan menampilkan desain bergaya yang kini memiliki desain pola tekstur baru. Tidak hanya itu, media penyimpanan ini juga mengandalkan bodi baru dengan memadukan bahan body berlapiskan metal.

Selain memperbaharui tampilannya, Hard disk eksternal ini menggunakan interface USB-C. Pada paket penjualannya, WD My Passport Ultra ini memberikan adapter USB 3.0 untuk Anda yang tidak memiliki port USB-C [ada laptop/desktopnya. WD My Passport Ultra terbaru ini juga didukung dengan beberapa software seperti WD Discovery, untuk para pengguna yang dapat pula mengunduh driver NTFS untuk macOS, dan bekerja dengan lancar antar sistem operasi tanpa perlu melakukan format ulang.

Perangkat penyimpanan ini juga dilengkapi dengan software WD Backup yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan proses backup, baik secara otomatis maupun manual untuk melakukan backup foto, video atau dokumen. Tersedia pula software WD Security yang di dalam WD Discovery. WD Security berbasis 256-bit AES Hardware Encryption dapat membantu melindungi data-data penting Anda dengan memberikan password pada perangkat ini. WD My Passport Ultra dan tersedia dalam dua varian warna, Blue Black dan Silver. Tersedia 3 pilihan kapasitas yang ditawarkan oleh WD, mulai dari 1TB (MSRP Rp 995.000), 2TB (MSRP Rp 1.350.000), dan 4TB (MSRP Rp 1.950.000) serta dilindungi oleh garansi selama tiga tahun.

Leave a Reply