Promo Windows 11 Pro dan Microsoft Home di Bhinneka
Info Bisnis Teknologi dan Bisnis

Perbedaan Windows 10 Pro vs Windows 11 Pro

Windows 10 Pro dan Windows 11 Pro adalah sistem operasi yang sempurna untuk bisnis. Keduanya memiliki fitur baru yang dirancang untuk memudahkan pekerjaan, meningkatkan keamanan, dan dukungan berbagai aplikasi bisnis. Di tahun 2024, Windows 11 Pro adalah sistem operasi yang tepat untuk memulai bisnis Anda. Kini adalah waktu yang tepat untuk upgrade OS Windows Anda.

Dibandingkan Windows 10 Pro, sistem operasi Windows 11 Pro menawarkan peningkatan performa dalam hal manajemen memori, multitasking, dan respons sistem. Hal ini memungkinkan Anda bisa menggunakan aplikasi berat lebih lancar untuk pekerjaan sehari-hari. Antarmuka OS Windows 11 lebih modern, intuitif, dan efisien bagi pengguna.

Jika Anda masih belum yakin untuk upgrade Windows 10 Pro ke Windows 11 Pro, berikut ini beberapa alasan dan kelebihan Windows 11 Pro yang bisa jadi bahan pertimbangan:

1. Keamanan Lebih Baik dan Proaktif

Kelebihan Windows 10 Pro dan Windows 11 Pro adalah dari peningkatan keamanan. Perlindungan phising dapat mengurangi insiden keamanan hingga 58% dan pencurian identitas 2.8 kali lebih sedikit. Keamanan lebih baik dengan perlindungan yang ditingkatkan dengan Microsoft Defender SmartScreen. Fitur ini secara proaktif akan memperingatkan pengguna saat memasukan kredensial ke situs atau layanan berisiko.

Keamanan Windows 11 Pro Lebih Baik

Keamanan tingkat lanjut di Windows 11 sudah termasuk enkripsi dan perlindungan firewall. Sekarang, fitur keamanan sudah mencakup Hyper-V Firewall, WiFi 6, WPA3, dan protokol DNS terenkripsi. Juga ada dukungan untuk lebih banyak koneksi Bluetooth termasuk Simple Pairing, Secure Connections, dan kepatuhan spesifikasi inti dari Bluetooth versi 5.3.

2. Dukungan Penuh AI untuk Bisnis

Windows 11 Pro hadir dengan dukungan AI bernama Copilot. Gunakan AI untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja sambil terus dilindungi oleh perlindungan data dan privasi yang mumpuni. Anda bisa meminta Copilot untuk mengerjakan tugas, mencari informasi, dan membuat konten tanpa buka banyak aplikasi.

AI Copilot di Windows Terbaru

di versi 11 Pro, Teknologi AI dapat memberi rekomendasi tools AI yang cerdas, aplikasi, dan file yang relevan dengan penggunaan Anda. AI bisa digunakan untuk meredam noise, membuat kontak mata natural, dan kemampuan memburamkan background saat meeting online. Fitur navigasi dan ketik dengan suara kompatibel dengan berbagai aplikasi Microsoft favorit.

3. Tampilan Antarmuka Lebih Modern dan Intuitif

Di Windows 11 Pro, Anda bisa buat desktop terpisah untuk proyek berbeda. Alur kerja jadi lebih mudah. Anda bisa berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan cepat. Di versi terbaru ini, Windows dapat mengingat tata letak masing-masing aplikasi. Jadi saat Anda menghubungkan komputer ke layar eksternal, aplikasi akan tetap berada di tempat terakhir Anda tinggalkan.

Tampilan Baru Windows 11 Pro

Meskipun tampilan UI lebih modern, Windows 11 dapat menyederhanakan alur kerjanya dengan navigasi yang lebih mudah. Penyempurnaan fitur yang familiar di File Explorer dapat dipersonalisasi dengan tab. Folder aplikasi menu Start dan Taskbar kini bisa diakses di posisi tengah layar.

4. Fungsi Narator dan Pengetikan Suara

Narator adalah fitur inovatif yang sudah ada di Windows 10 Pro. Namun di Windows 11 Pro, fitur ini hadir lebih baik. Narator mengubah teks menjadi kata yang diucapkan oleh sistem. Windows 11 membuat fitur ini agar lebih fleksibel dan menyenangkan untuk digunakan. Windows 11 juga memiliki fitur pengetikan suara di seluruh sistem. Anda bisa gunakan suara untuk memasukkan teks di kotak teks mana saja.

Text to Speech Windows 11

Untuk melengkapi fitur tentang teks dan suara, Versi Windows terbaru membawa fitur Live Captioning. Fitur ini bisa diaktifkan di seluruh sistem video dan meeting online secara real-time. Live Captioning mendukung bahasa Inggris, Cina, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Spanyol, dan Denmark.

5. Akses Cepat ke VPN dan Bluetooth

Menu pengaturan cepat di Windows 11 Pro kini dapat menampilkan daftar perangkat Bluetooth dan konektivitas VPN langsung dari Taskbar. Hubungkan komputer Anda dan sambungkan ke VPN dengan lebih mudah dibanding Windows 10 Pro. Pengguna Windows 11 dapat membisukan audio langsung dari Taskbar.

6. Fitur Microsoft Phone Link Kini Lebih Baik

Dibanding Windows 10 Pro, fitur Microsoft Phone Link lebih baik di Windows 11 Pro. Fitur ini menyinkronkan smartphone Android ke PC. Dengan hp Android, Anda bisa mengakses foto, pesan, panggilan, kontak, notifikasi, dan lainnya di layar komputer. Fitur Phone Link juga kompatibel dengan iPhone untuk mengolah pesan, panggilan, kontak, dan notifikasi.

Microsoft Phone Link di Windows Terbaru

Untuk menggunakan fitur ini, smartphone Anda harus menggunakan Android 7.0 atau yang lebih baru. Phone Link membutuhkan WiFi atau koneksi data seluler dari smartphone. Kemudian, untuk perangkat iPhone membutuhkan versi iOS 14 atau lebih tinggi. Fitur ini tidak bisa digunakan bersama iPad (iPadOS) atau macOS.

7. Membuat PC Windows Lebih Hemat Energi

Windows 11 bantu menghemat energi, mengurangi emisi, dan memperpanjang masa pakai baterai. Fitur pengaturan dan rekomendasi daya berkelanjutan memungkinkan Windows mengurangi konsumsi energi secara default saat PC tidak digunakan. Pembaruan di Windows 11 menggunakan bandwidth 40% lebih sedikit untuk menghemat biaya dan efisiensi jaringan Anda.

8. Login Mudah dengan Windows Hello for Business

Proses login ke PC di Windows 11 Pro lebih mudah dan aman. Tanpa kata sandi, Anda bisa masuk ke PC dengan wajah, sidik jari, atau PIN. Anda bisa manfaatkan fitur deteksi kehadiran untuk mengunci komputer saat Anda meninggalkan PC. Otomatis login akan aktif saat Anda kembali ke depan PC.

Windows Hello di Microsoft 11 Pro

Identitas Anda tetap aman karena fitur login Windows Hello dilindungi lapisan keamanan. Fitur ini membantu jaga informasi bisnis dan pribadi saat Anda bekerja di rumah, kantor, atau di perjalanan. Perlindungan menyeluruh yang lebih disederhanakan dapat meningkatkan produktivitas tim IT dan keamanan sebesar 25%.

Persyaratan Sistem Minimum Windows 11 Pro

Sistem operasi Windows 11 Pro dirancang untuk memberi keamanan dan peningkatan kinerja di berbagai perangkat PC. Untuk menggunakan sistem operasi ini, PC Anda harus memenuhi sistem minimum sebagai berikut:

  • Prosesor: Prosesor 64-bit Dual Core dengan kecepatan 1 GHz atau lebih
  • Memori: Minimal 4GB atau lebih besar
  • Storage: Minimal 64 GB atau lebih besar
  • Firmware: UEFI, Secure Boot capable
  • TPM: Trusted Platform Module 2.0
  • Kartu Grafik: Kompatibel dengan DirectX12 atau terbaru
  • Resolusi Layar: HD 720p dan ukuran layar di atas 9 inch.

Fitur Baru yang Ada di Windows 11 Pro

Windows 11 Pro membawa berbagai fitur baru. Selain memberi tampilan lebih segar, fitur baru ini membantu pengguna untuk bekerja lebih produktif dan efisien. Berikut ini adalah fitur-fitur menarik yang tidak bisa Anda temukan di Windows 10 Pro:

Desktop Baru Lebih Intuitif

Anda bisa buat desktop terpisah untuk setiap proyek dan alur kerja. Anda bisa beralih ke antara desktop dari Taskbar. Selesaikan pekerjaan lebih cepat dan gunakan snap layout untuk memudahkan atur jendela aplikasi dan halaman website.

Live Captioning

Di Windows 11 Pro, pengguna dapat mengaktifkan teks di sistem video dan meeting online secara real time. Fitur Caption ini mendukung berbagai bahasa, seperti: Inggris, Cina, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Spanyol, dan Denmark.

Akses Cepat ke VPN dan Bluetooth

Anda bisa akses Bluetooth dan VPN secara cepat dari Taskbar. Pasangkan perangkat dan sambungkan ke VPN dengan mudah. Pengguna bisa membisukan audio langsung dari Taskbar di Windows 11 Pro.

Snap Group dengan Redocking yang Mulus

Windows 11 Pro dapat mengingat tata letak masing-masing aplikasi dan snap group. Saat Anda menghubungkannya ke layar eksternal yang berbeda ukurannya, aplikasi Anda akan tetap berada di tempat terakhir Anda tinggalkan.

Processor Keamanan Microsoft Pluton

Pluton memberi perlindungan tambahan untuk informasi sensitif, seperti kredensial (informasi identitas pengguna). Pembaruan fitur dan keamanan dari Microsoft langsung menyediakan update keamanan melalui Windows Update.

Pengaturan Daya Berkelanjutan

Windows 11 Pro hadir dengan pengaturan dan rekomendasi daya yang berkelanjutan. Hal ini memungkinkan Windows mengurangi penggunaan energi secara default saat perangkat tidak digunakan. Pembaruan di Windows 11 menggunakan bandwidth 40% lebih sedikit untuk efisiensi jaringan lebih baik.

Promo Windows 11 Pro dan Microsoft Home di Bhinneka

Berminat untuk upgrade dari Windows 10 Pro ke Windows 11 Pro ? Di Bhinneka, Anda bisa beli license Windows 11 dengan harga murah. Sistem operasi dijamin original aman untuk perangkat bisnis kesayangan Anda. Tersedia juga aplikasi Microsoft untuk menunjang produktivitas seperti Microsoft Office Home Business, Office 365, Windows Server, Visual Studio, Project Professional, dan Microsoft SQL Server.

Leave a Reply