Bhinneka News

Apple membuat kabel USB-C to Lightning lebih murah

Saat ini Apple telah memproduksi dan menjual kabel dengan konektor USB-C ke Lightning dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini sangatlah tidak lazim untuk sebuah perusahaan memotong harga bagi perangkat pendukung atau assesoris. Sayangnya kabel tersebut harus Anda beli secara terpisah untuk saat ini karena belum termasuk dalam paket penjualan perangkat besutan Apple tersebut.

Dari gosip yang beredar, Apple sudah tidak mau memproduksi kabel dengan port USB-A bagi perangkat iPhone dan iPad untuk jalur charging dan data, hal ini sepertinya di karenakan daya yang harus dihantarkan tidak sepenuhnya dapat dilakukan pada kabel dengan type port USB-A. Kabel konektor USB-C ke Lightning sudah dapat Anda dapatkan pada Apple store dan Anda juga harus mempersiapkan charger dengan port USB-C untuk dapat melakukan charging ulang dengan kecepatan lebih baik.

Pada situs belanja Apple, Anda dapat membeli kabel tersebut dengan dua pilihan, kabel dengan panjang 1 meter dengan harga USD19 atau kabel dengan panjang 2 meter dengan harga USD35. Kita tunggu saja kehadiran kabel ini masuk ke pasaran tanah Air, apakah Anda tertarik untuk mengganti kabel Anda dengan type USB-C?

Leave a Reply