Bhinneka News

Apple Patenkan Keyboard Anti Remah makanan

Sadar atau tidak sadar ketika kita sedang menggunakan keyboard PC/laptop sambil ngemil adalah sangat berbahaya, secara tidak sadar remah-remah makanan yang sedang kita santap terkadang jatuh ke dalam sela-sela keyboard dan menumpuk di antara tuts keyboard lebih berbahaya lagi bila minuman yang tumpah diatasnya yang akan merusak komponen keyboard dan bila menembus ke dalam casing laptop akan merusak komponen di dalamnya.

Saat ini Apple yang bermarkas di Cupertino sedang mengajukan hak paten untuk rancangan keyboard yang meliputi substrat, key cap dan struktur pelindung key cap dan menyalurkan kotoran kearah berlawanan dari mekanisme keyboard. Paten ini juga menyebutkan mekanisme ini mencegah masuknya kotoran seperti debu atau cairan ke dalam keyboard.

Ada dua paten yang diajukan oleh Apple, pertama adalah menutup antara tuts keyboard  dan kedua menggunakan membran dibawah setiap tuts keyboard yang menghembuskan angin keluar setiap kali keyboard ditekan, dan mengeluarkan kotoran yang masuk ke dalam. Paten desain yang diajukan oleh Apple tersebut bukan merupakan design final yang akan diajukan dan masih ada kemungkinan berubah dan belum tentu di gunakan pada produk yang akan dijual ke pasaran.

Anda bisa mendapatkan berbagai produk Apple di situs Bhinneka dengan harga dan promo menarik tentunya. Semua produk Apple yang Anda beli pastinya bergaransin resmi yang asli bikin tenang.

Leave a Reply