PC & Laptop Review Produk

ASUS Chromebook Flip C214: Laptop Andalan Untuk Belajar Mengajar

ASUS memperkenalkan laptop edukasi bernama Chromebook Flip C214, yang dibuat untuk kebutuhan sekolah selama masa masa online ini. Dengan engsel yang dapat dilipat 360 derajat, dengan kemampuan layar sentuh 11,6 inci dan memiliki stylus bawaan. Memiliki daya tahan baterai yang cukup lama dimana dia telah Memenuhi standar ketahanan militer MIL-STD-810G dan dirancang secara struktural agar mudah diperbaiki dan dikembangkan.

ASUS Chromebook Flip C214 memiliki desain yang kokoh dan solid. Kekokohannya terjudi karena dia sangat aman mesiki terjatuh dari ketinggian 1,2 meter lantaran dilengkapi dengan bumper karet di sekeliling sisinya. Oleh karena itu, anda tidak perlu khawatir saat anak anak menggunakan produk ini. standar keamanan pada laptop ini benar benar cukup tinggi.

Seperti yang kita ketahui bila di masa masa pandemic ini orang orang mulai bekerja dan belajar dari rumah. Untuk produk produk gadget yang digunakan untuk bekerja sudah sangat banyak. Akan tetapi asus dengan chromebook flipnya berhasil menciptakan sebuah perangkat yang secara khusus dioptimalisasikan untuk melakukan aktifitas belajar mengajar. Berikut beberapa spesifikasi umum yang bisa anda perhatikan dari produk ini.

ASUS Chromebook Flip C214MA-BU393

Spesifikasi ASUS Chromebook Flip C214

Fitur Keterangan
Processor Intel® Celeron® N4020 Processor 1.1 GHz (4M Cache, up to 2.8 GHz)
Operating System Chrome
Internal Storage 32GB eMMC
Ram 4GB LPDDR4 on board, Memory Max Up to:8GB
Ports 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A

2x USB 3.2 Gen 1 Type-C support display / power delivery

1x 3.5mm Combo Audio Jack

Keyboard Chiclet Keyboard

1.5mm Key-travel

Spill-resistant Keyboard

Layar 29.20 x 19.90 x 1.95 ~ 2.01 cm (11.50″ x 7.83″ x 0.77″ ~ 0.79″)
Berat 1.20 kg (2.65 lbs)

1.29 kg (2.84 lbs)

Baterai 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Apa Saja Keunggulan ASUS Chromebook Flip C214

Selain tampil beda dari produk lainnya. ASUS Choromebook Flip c214 memiliki beberapa keunggulan yang perlu anda ketahui. Keunggulan lainnya dari asus chromebook flip c214 adalah :

1. Layar 11 inci Beresolusi HD

Layar HD 11 inch

Flip C214 memiliki layar sentuh 11,6 inci 16:9 dengan resolusi HD, yang menjadi andalan untuk ditonjolkan kepada para penggunanya. Beresolusi tinggi meski banzelnnya cendurung cukup kecil, tetapi secara keseluruhan, ini adalah paket yang bagus kecerahannya diatur dengan sangat baik dan cukup bagus untuk memanjakan mata. Pastinnya anda  akan menggunakan laptop ini di dalam ruangan, jadi aman untuk mengatakan bahwa produk ini ramah lingkungan saat digunakan dalam ruangan.

2. Prosessor Dan Penyimpanan Yang Solid

Seperti yang kita ketahui perangkat keras menjadi unsur yang sering diperhatikan ketika kita memilih sebuah laptop. Laptop ini memiliki prosesor Intel Celeron N4020 dual-core, yang didampingi dengan RAM LPDDR4 4GB serta eMMC 5.1 32GB yang dapat diperluas hingga 2TB melalui slot kartu micro-SD. Dengan komposisi perangkat keras ini, dia dapat bekerja secara optimal dan efesien untuk memenuhi segala aktifitas belajar mengajar penggunannya.

3. Daya Tahan Baterai Yang Lama 

Baterai 50Wh dalam produk ini dapat digunakan 11 jam dengan sekali pengisian daya. Dengan daya tahan baterai seperti, menjadikannya laptop yang bisa bertahan lebih lama. Disokong dengan port USB Type-C. Dengan komposisi port USB 3.1 Gen 1 Type-C (hingga 5Gbps, DisplayPort dan dukungan pengiriman daya), 1 x USB 3.1 Gen 1 Type-A (hingga 5Gbps), dan audio combo jack. Serta didukung dengan Wi-Fi dual-band dan Bluetooth 5. Komposisi konektifitasnnya cukup lengkap yang memudahkan penggunannya.

4. Kamera Yang Berkualitas

Kamera Berkualitas

Memiliki webcam dengan kapasitas resolusi hingga 720p dan berkekutan 5MP. Ditambah lagi beberapa fitur menarik dengan fokus otomatis untuk mengklik foto dalam mode tablet. Dengan kemampuan kamera ini asus choromebook flip c214 sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan video call anda saat melakukan belajar mengajar online. Apalagi dilengkapi dengan dua speaker yang menawarkan suara lumayan jernih.

Asus Chromebook Flip C214 tidak bisa dipungkiri lagi merupakan Chromebook entry-level terbaik di pasar saat ini. Dia berhasil mencuri perhatian pengguna dengan penawarannya, menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengguna. Memiliki desain yang tidak membosankan serta kinerja yang luar biasa. Ditambah lagi memiliki sifat fleksibilitas. Menjadikan laptop ini, salah satu laptop pembelajaran yang layak untuk dimiliki di masa masa pandemic ini.

Demikian pemabahasan tentang Asus Chromebook Flip C214 beserta spesifikasi dan keunggulannya. Silakan kunjungi halaman Laptop Asus Bhinneka untuk info selengkapnya tentang harga terbaru, spesifikasi, dan seri lainnya.

Leave a Reply