berlangganan produk digital mudah dan praktis
Belanja di Bhinneka

Berlangganan Top Up Produk Digital Semakin Praktis dan Mudah

Berlangganan produk digital semakin dibutuhkan di era saat ini. Seiring perkembangan zaman dunia bisnis semakin menuju ke era digital.

Hal tersebut bisa dilihat dari semakin banyaknya marketplace yang hadir di Indonesia. Terdapat beragam produk yang dapat ditemukan di marketplace. Mulai dari produk fisik hingga produk digital.

Apa yang dimaksud dengan Produk Digital?

top up produk digital

Produk digital adalah produk dengan bentuk elektronik. Produk digital tidak memiliki bentuk fisik. Beberapa kategori produk digital seperti pulsa, data internet, tagihan PDAM, uang elektronik, token listrik, dan pajak bumi dan bangunan (PBB).

Dewasa ini, produk digital seperti pulsa, paket data, tagihan listrik, dan sebagainya sangat dibutuhkan dalam menunjang kegiatan bisnis korporasi. Namun, pembelian produk digital secara manual yang tidak efisien dapat menjadi penghambat dalam kegiatan bisnis korporat.

Baca juga: Cara Daftar Akun Baru di Bhinneka

Masalah Korporasi dalam Top Up Produk Digital Secara Manual

masalah pembelian produk digital

Beberapa masalah yang biasa dihadapi korporasi dalam pembelian produk digital secara manual adalah sebagai berikut.

Merepotkan – Banyaknya nomor yang perlu diproses meningkatkan load kerja administrasi dan berpotensi terjadi human error.

Tidak Praktis Customer perlu melakukan pembayaran di setiap transaksi.

Tidak Tepat Sasaran – Apabila perusahaan memberikan benefit pulsa/paket data berupa cash, berpotensi tidak digunakan sesuai dengan tujuan awal.

Biaya Ekstra – Top up produk digital secara manual satu persatu akan membutuhkan biaya ekstra.

Manfaat Berlangganan Top Up Produk Digital

Manfaat berlangganan produk digital

Tidak perlu khawatir lagi dengan pembelian produk digital secara manual yang tidak efektif & efisien. Beli produk digital dapat lebih praktis dan mudah dengan Bhinneka. Berikut merupakan manfaat berlangganan top up produk digital.

Mudah dan Tidak Merepotkan – Tidak lagi membutuhkan SDM untuk melakukan top up manual, sehingga bisa lebih efisien dan mencegah human error.

Akses ke Pendanaan – Bhinneka dapat menghubungkan customer ke institusi finansial.

Cukup Satu Invoice – Seluruh transaksi top up dan pembayaran dalam satu invoice.

Layanan Digital Bhinneka

Bhinneka hadir sebagai jawaban dari permasalahan korporasi dalam mengurus tagihan perusahaan yang masih dilakukan secara manual. Bhinneka memiliki beragam produk layanan digital untuk mempermudah korporasi Anda dalam mengurus tagihan perusahaan dengan lebih praktis dan mudah. Berikut merupakan beberapa produk layanan digital Bhinneka.

layanan digital bhinneka

Pulsa – Bhinneka menyediakan pulsa dengan jenis Prabayar dan Pasca Bayar dari berbagai kartu telepon.

Data Internet – Bhinneka menghadirkan data internet dari berbagai kartu telepon seperti Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, Axis, dan Tri dengan pilihan paket yang beragam sesuai kebutuhan Anda.

Tagihan PDAM – Bhinneka telah bekerja sama dengan PDAM dalam melayani tagihan lebih dari 60 kota dan 200 kabupaten di Indonesia.

Uang Elektronik – Bhinneka telah bekerja sama dengan OVO dan GOPAY dalam menghadirkan uang elektronik untuk memudahkan transaksi hingga 3 juta rupiah.

Tagihan & Token Listrik – Bhinneka dan PLN PREPAID juga ikut bekerja sama dalam melayani tagihan listrik atau token listrik dengan besaran pembayaran hingga 50 juta rupiah.

PBB – Bhinneka juga melayani tagihan tanah atau bangunan dari PBB hingga lebih dari 80 kota yang ada di Indonesia.

Baca juga: Cara Belanja Murah di Bhinneka

Berlangganan Top Up Produk Digital

berlangganan produk digital mudah dan praktis

Dengan hadirnya produk digital dari Bhinneka, berlangganan top up dari produk digital menjadi sangat mudah. Bhinneka memberikan solusi yang sederhana dalam melakukan top up dengan hanya melakukan tiga langkah praktis yaitu:

  • Hubungi tim Bhinneka melalui digital@bhinneka.com
  • Berikan keterangan lengkap tentang produk yang ingin dilanggan
  • Produk dan tagihan akan dikirimkan langsung setiap bulan

Alur Pembelian Langganan Korporat

alur pembelian langganan korporat

Sebuah perusahaan korporasi tentu memiliki begitu banyak pekerjaan, sehingga segala sesuatunya ingin dikerjakan dengan praktis dan mudah. Kegiatan top up produk digital yang praktis dan mudah tentunya sangat meringankan pekerjaan setiap bulannya.

Oleh karena itu, Bhinneka hadir bagi korporat yang membutuhkan jasa top up produk digital dengan praktis dan mudah bagi perusahaan mereka. Berikut merupakan alur pembelian langganan top up produk digital:

PO dari Pelanggan – Pihak Korporat melakukan PO untuk segala kebutuhan produk digital dari perusahaannya.

List Nomor HP Costumer dari Pelanggan – Pihak Korporat memberikan list nomor costumer yang akan menerima top up produk digital.

Proses Top Up – Pihak Bhinneka akan melakukan top up sesuai dengan pemesanan dari pihak korporat.

Invoice – Pesanan produk digital sudah siap dikirim dengan dokumen bukti pembelian yang transparan kepada pihak korporat.

Sejarah Perjalanan Bhinneka di Industri Ekonomi Digital

29 tahun bhinneka

Bhinneka berdiri sejak tahun 1993 sebagai perusahaan distribusi mesin cetak industrial dengan sistem service center yang menghasilkan Bhinneka DPS Accredited. Pernah menghadapi krisis ekonomi pada tahun 1998, Bhinneka tetap bertahan di industri digital dan berhasil meluncurkan toko online pertama mereka yaitu Bhinneka.com pada tahun 1999.

Tahun 2011, Bhinneka kembali meluncurkan platform bisnis B2B pertama di Indonesia. Bhinneka konsisten berkolaborasi dengan berbagai pihak hingga berhasil membantu pemerintah dengan membangun e-Katalog LKPP pada tahun 2015. Tidak hanya sampai disitu, di tahun 2018 Bhinneka kembali menghadirkan Business Solution bagi para klien korporasi dengan sistem IoT dan Infrastruktur solusi lainnya dalam membangun bisnis klien tersebut.

Di lain sisi, Bhinneka juga memperluas Kategori Produk non-IT mereka dengan menghadirkan MRO dan Digital Product pada tahun 2019. Saat ini, Bhinneka juga sudah bertransformasi menjadi penyedia layanan pengadaan dari hulu ke hilir dengan Business Super-Ecosystem yang sudah mereka bangun sejak tahun 2020.

Baca juga: Cara Isi Pulsa dan Bayar Tagihan Secara Online di Bhinneka

Untuk pertanyaan atau kebutuhan bisnis Anda sehari-hari. Anda bisa menghubungi kami melalui:

Telepon : (021) 2929-2828

No. Hp : 0821-1252-9122

Email : sarah@bhinneka.com

2 Comments

Leave a Reply