Bhinneka News

Bocoran Smartphone Samsung Galaxy Z Flip

Dari bocoran yang tersebar di jagat internet, sepertinya Samsung sedang mempersiapkan memperkenalkan konsep smartphone lipat terbaru yang akan diberi nama Samsung Galaxy Z Flip. Smartphone baru ini berbeda dengan Fold yang dilipat dan dibuka seperti sebuah buku, Galaxy Z Flip ini dibuka dan ditutup secara vertikal seperti model ponsel clamshell, seperti konsep yang digunakan Moto RAZR terbaru.

Sampai saat ini, belum ada informasi lebih dari smartphone clamshell tersebut, selain berbagai gambar renderyang bocor tersebut merupakan render ofisial dari pihak Samsung. Pada gambar tersebut, terlihat bezel yang digunakan sedikit tebal pada sisi layar utama tetapi bezel ini cukup tipis untuk ukuran smartphone clamshell. Sepertinya akan ada pilihan warna yang terdiri dari warna hitam dan ungu gradasi. Galaxy Z Flip sendiri akan menggunaka layar berukuran 6,7 inch berasio 22:9 pada saat terbuka dengan panel Infinity Flex dan resolusi hingga Full HD+ dan dukungan HDR+.

Pada layar keduadi bagian belakang, akan memiliki ukuran 1,06″ 300 x 116 pixel dengan fitur Always On berjenis Super AMOLED. Baik layar utama maupun layar keduanya sama-sama dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6. Samsung Galaxy Z Flip dikabarkan  akan menggunakan Snapdragon 855+ dengan RAM 8GB dan kapasitas storage 256GB UFS 2.0. Kamera utama menggunakan 12MP dual-pixel AF + 12MP ultrawide dengan LED Flash, kamera selfie Infinity-O 10MP dual-pixel AF. Kapasitas baterainya sebesar 3300mAh dengan kemampuan Quick Charge hingga 15W dan Wireless Charging hingga 9W.

 

 

Leave a Reply