Bhinneka Events LabInc Kampus Merdeka Seputar Bhinneka

5 Produk yang Bisa Ditemukan di Campus Marketplace Hamzanwadi

Universitas Hamzanwadi adalah salah satu universitas swasta terbaik di Nusa Tenggara Barat yang berbudaya santri, namun tetap mampu berdaya saing yang tinggi. Campus Marketplace Hamzanwadi adalah salah satu hasil dari kerja sama yang dilakukan oleh Universitas Hamzanwadi dengan Bhinneka.com.

Campus Marketplace Hamzanwadi ini adalah salah satu cara yang dilakukan oleh Universitas Hamzanwadi untuk membentuk mahasiswa yang berdaya saing tinggi, terutama dibidang kewirausahaan. Campus Marketplace Hamzanwadi ini berhasil dilaunchingkan pada tanggal 05 Februari 2022 di Lombok.

Platform ini tidak hanya memberikan manfaat kepada para mahasiswa, tetapi juga memberikan manfaat kepada masyarakat dan civitas akademika lainnya, seperti dosen dan semua badan kepengurusan kampus. Setiap civitas akademika dapat menuai manfaat dari platform ini dengan cara mendaftarkan diri sebagai merchant atau pembeli di platfrom ini dengan mengakses link http://hamzanwadiexpo.bhinneka.com/.

Foto Banner Campus Marketplace Hamzanwadi

Merchant adalah penjual barang atau jasa yang menjual barangnya secara offline ataupun online. Campus Marketplace Hamzanwadi sendiri terdiri dari banyak merchant yang berasal dari civitas akademika dan masyarakat lainnya.

Sejak launching hingga sekarang, merchant yang telah bergabung dengan platform ini adalah sebanyak 48 merchant. Dari 48 merchant tersebut, terbagi menjadi 8 kategori, yaitu kategori makanan sebanyak 25 merchant, kategori 3C sebanyak 1 merchant, kategori agro dan agri sebanyak 5 merchant, kategori elektronik sebanyak 1 merchant, kategori fashion sebanyak 2 merchant, kategori software dan aplikasi sebanyak 1 merchant, kategori souvenir sebanyak 4 merchant, dan kategori jasa sebanyak 4 merchant.

Selain beberapa merchant yang sudah pernah diwawancarai oleh pihak Bhinneka (dapat diakses di link ini: https://www.bhinneka.com/blog/top-merchant-hamzanwadi/ ), ada juga beberapa merchant yang menjual produk lainnya. Dari 48 merchant yang menjual produknya di platform ini, jumlah produk yang sudah tersedia di platform ini adalah sebanyak 177 SKU. Berikut 5 detail produk yang dijual oleh para merchant:

1. Jasa Konten Kreator

Foto Produk Jasa Konten Kreator Salah satu produk cukup unik yang tersedia di Campus Marketplace Hamzanwadi ini adalah jasa konten kreator. Jasa konten kreator ini juga terdiri dari empat jenis, yaitu jasa konten kreator photography, video promosi produk, video promosi wisata, dan video pembelajaran.

Hal ini akan sangat membantu para pembeli yang membutuhkan jasa konten kreator karena tidak memiliki kemampuan dibidang tersebut. Ini juga sangat membantu bagi para pemilik usaha yang ingin mempromosikan produk mereka di sosial media. Bagi anda yang ingin menggunakan jasa ini, dapat mengakses link berikut ini https://hamzanwadiexpo.bhinneka.com/jasa-konten-kreator-photografhy-sku0023365458.

Dari keempat konten ini, merchant memberikan harga yang sama, yaitu sebesar Rp 150.000. Merchant dapat menyelesaikan konten dalam waktu 1 hingga 4 hari tergantung kesulitan konten tersebut.

Ada salah satu keunggulan dari jasa konten kreator ini yaitu menyediakan konsultasi gratis. Konsultasi ini akan membantu para pembeli untuk mengetahui bagaimana konten yang baik sehingga hasil kontennya akan lebih menarik.

2. Susu Goreng Original

Foto Produk Susu Goreng Original

Susu goreng merupakan salah satu jenis makanan ringan yang berasal serta berkembang di Taiwan. Susu Goreng sendiri berasal dari terjemahan ‘fried milk’ yang merupakan asal mula nama camilan tersebut.

Susu goreng ini berbahan utama susu yang dimasak terlebih dahulu bersama bahan lain hingga mengental. Lalu setelah mengental, adonan tersebut dimasukkan kedalam freezer hingga membeku. Jika sudah membeku, maka adonan tersebut akan didinginkan untuk selanjutnya digoreng.

Susu Goreng Original ini dijual dengan harga Rp 5.000 dan hanya tersedia satu varian saja yaitu original. Susu Goreng Original ini sangat cocok untuk dijadikan cemilan untuk semua kalangan, baik anak-anak, remaja dan orang dewasa

Jika anda berkeinginan untuk mencoba makanan ini, ada dapat mengklik link ini https://hamzanwadiexpo.bhinneka.com/susu-goreng-original-sku0023341208 untuk dapat langsung memesan susu goreng yang enak ini.

3. Abon Nangka

Foto Produk Abon Nangka

Salah satu produk unik yang tersedia dalam Campus Marketplace Hamzanwadi adalah Abon Nangka. Abon Nangka memiliki bahan utama nangka sebagai pengganti dari bahan utama asalnya yaitu serat daging.

Biasanya, bahan utama serat daging diganti dengan makanan laut, seperti ikan tongkol dan ikan tuna. Tetapi kali ini, merchant memiliki ide kreatif untuk menggantinya dengan buah nangka. Abon Nangka dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang vegetarian.

Abon Nangka ini dijual dengan harga Rp 10.000/porsi. Tetapi, jika setiap pembelian lebih dari 9 porsi, maka satu porsinya hanya dikenakan harga sebesar Rp 7.000. Anda dapat menghemat Rp 30.000 jika membeli Abon Nangka setidaknya 10 porsi.

Jika anda adalah seseorang yang vegetarian dan ingin mencoba Abon Nangka tersebut, maka anda dapat mengklik link ini https://hamzanwadiexpo.bhinneka.com/abon-nangka-muda-sku0023317540 sehingga dapat langsung memesan Abon Nangka hingga 10 porsi.

4. Celengan Gerabah Motif Ayam Lombok

Foto Produk Celengan Gerabah

Celengan plastik sebaiknya tidak menjadi solusi bagi anda yang ingin menabung. Selain karena plastik adalah salah satu bahan yang sangat sulit untuk diurai ketika menjadi sampah, tetapi juga di karenakan harga celengan plastik sangatlah murah dan mudah untuk dibongkar daripada celengan gerabah.

Harga celengan plastik yang sangat murah dan mudah untuk dibongkar menjadi salah satu alasan kegagalan seseorang dalam hal menabung. Karena dengan kemudahan tersebut, maka memudahkan siapa pun untuk membongkarnya walaupun belum mencapai target.

Celengan gerabah menjadi salah satu solusi bagi anda yang ingin menabung. Kamu akan merasa sayang untuk memecahkannya, karena harga celengan ini jauh lebih mahal daripada celengan plastik. Celengan gerabah juga jauh lebih estetik daripada celengan plastik, sehingga dapat dijadikan sebagai hiasan rumah sekaligus.

Jika anda ingin membeli celengan gerabah ini, anda dapat langsung mengklik tautan ini https://hamzanwadiexpo.bhinneka.com/celengan-gerabah-motif-ayam-lombok-sku0023272435 sehingga dapat langsung memesannya. Harga Celengan Gerabah Motif Ayam Lombok hanya dijual dengan harga Rp 50.000. Anda tidak perlu untuk menunggu barang datang sangat lama, karena celengan ini tidak sistem PO, melainkan sistem ready.

5. Stik Moringa

Foto Produk Stik Moringa

Stik Moringa adalah salah satu produk yang tersedia di Campus Marketplace Hamzanwadi. Stik ini dijual dengan harga Rp 10.000/bungkus. Untuk satu bungkus Stik Moringa bernetto 10 gr. Stik Morina tidak hanya terdiri dari satu varian saja, melainkan terdiri dari 3 varian. 3 varian Stik Morina adalah original, pedas, dan sapi panggang.

Salah satu bahan yang terdapat dalam Stik Moringa ini adalah daun kelor. Sehingga Stik Moringa tidak hanya dapat dijadikan sebagai camilan, tetapi juga memberikan banyak manfaat bagi konsumennya. Berikut manfaat yang terkandung dalam Stik Moringa, yaitu:

  • Kaya akan antioksidan
  • Dapat menurunkan kadar gula darah
  • Dapat menurunkan kolesterol
  • Menjaga kesehatan mata
  • Mencegah sel kanker
  • Dapat melancarkan asi bagi ibu yang menyusui
  • Dapat memperlancar pencernaan
  • Mengurangi peradangan
  • Melindungi dari keracunan arsen
  • Mencegah gangguan ginjal
  • Sumber vitamin c
  • Mengatasi asam lambung
  • Menjaga daya tahan tubuh.

Jika anda ingin mencoba Stik Morina ini, anda dapat mengklik tautan ini https://hamzanwadiexpo.bhinneka.com/stik-moringa-pedas-sku0023350423 sehingga dapat langsung membelinya.

Itulah 5 produk yang tersedia di Campus Marketplace Hamzanwadi. Anda juga dapat menemukan produk-produk lainnya, seperti sate pisang, keripik pisang, lampu hias, dryshoes, dan lain-lainnya. Dengan berbelanja di platform ini, maka anda dpt membantu para UMKM ini untuk semakin berkembang kedepannya.

Leave a Reply