warna earth tone
LabInc Kampus Merdeka

5 Inspirasi Mix & Match Outfit Warna Earth Tone untuk Lebaran

Lebaran adalah momen yang sakral dan ditunggu-tunggu. Tidak heran banyak orang mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut hari lebaran, salah satunya adalah baju baru. Model baju lebaran dari tahun ke tahun selalu mengalami perubahan, baik model maupun warna. Akhir-akhir ini, salah satu warna yang sedang naik daun adalah warna Earth Tone.

Sesuai dengan namanya, Earth Tone adalah warna-warna yang bernuansa bumi dan seisinya. Menurut desainer Vivian Torres dalam Hideaway by Havenly, Earth Tone adalah warna-warna yang identik dengan bumi. Misalnya warna abu-abu yang identik dengan batuan dan pegunungan, kuning dan cokelat yang identik dengan tanah dan pasir, biru yang menyerupai langit dan laut, merah dan oranye yang menjadi warna matahari, dan hijau yang merupakan warna tumbuh-tumbuhan.

Nah, Earth Tone adalah turunan dari warna-warna tersebut dan memiliki nuansa yang lebih kalem, natural, dan elegan tetapi tetap lembut dan hangat. Misalnya beige, olive, mustard, terracotta, sage green, dan cokelat. Berikut adalah palet warna Earth Tone :

Earth Tone Palette

Earth Tone cocok dipakai untuk siapa saja dan tergolong mudah untuk dipadukan dengan busana lainnya. Hal inilah yang menyebabkan warna ini akan tetap berkembang di tahun ini meskipun tren fashion akan berubah dari tahun ke tahun. Earth Tone juga cenderung aman digunakan dalam berbagai situasi, salah satunya adalah hari lebaran. Berikut inspirasi mix & match outfit Earth Tone yang cocok untuk lebaran yang bisa membuat kamu tampil kece.

1. Tunik dengan Rok atau Celana

Tunik dengan Rok atau Celana

Busana jenis tunik sangat cocok dipakai oleh kamu yang tidak menyukai gamis karena potongannya terlalu longgar  dan terasa sedikit mengganggu aktivitas tetapi juga tidak menyukai pakaian yang terlalu pendek. Tunik memiliki potongan yang longgar dan biasanya memiliki panjang hingga lutut.

Kamu dapat memilih tunik dengan aksen kerutan di pinggang agar tidak terlihat datar. Padukan dengan rok plisket atau celana polos untuk memberikan kesan casual tetapi tetap elegan.

2. Rok Plisket Polos dan Blouse Motif Warna Earth Tone

Plisket Polos dan Blouse Motif Warna Earth Tone Lebaran

Bahan plisket yang jatuh cocok utuk membuat penampilan terlihat lebih anggun sekaligus tetap terlihat simpel. Kamu dapat memadukan atasan blouse motif dengan warna Earth Tone untuk memberikan efek sedikit ramai dengan aksen pada bagian lehernya agar penampilan kamu semakin trendy.

3. Long Outer

Long Outer

Salah satu jenis outer yang saat ini sedang populer adalah Long Outer karena dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping dan mudah di-mix & match dengan jenis busana lainnya. Agar tetap terlihat elegan saat lebaran, kamu dapat memadukan long outer Earth Tone dengan celana atau dress putih. Untuk kamu yang memakai hijab, dapat memilih hijab berwarna putih atau hijab yang senada dengan long outer yang kamu gunakan.

4. One Set Warna Earth Tone

One Set Eart tone lebaran

Inspirasi mix & match outfit Earth Tone untuk lebaran selanjutnya adalah one set. Belakangan ini jenis pakaian yang tersedia dalam bermacam-macam model tersebut banyak digandrungi oleh masyarakat dari berbagai kalangan usia. Dengan memilih model one set, kamu tidak perlu bingung mencari kombinasi yang pas untuk dikenakan. Cukup dengan menambahkan hijab, tas, atau heels dengan warna netral untuk melengkapi penampilan.

5. Long Dress

Long Dress Lebaran

Menggunakan long dress sebagai outfit saat lebaran memang pilihan yang tidak pernah salah. Hal ini juga didukung karena saat ini sudah tersedia berbagai macam pilihan long dress yang dapat disesuaikan dengan bentuk dan tinggi badan. Jika kamu memilih menggunakan long dress Earth Tone, padukan dengan hijab atau heels favorit kamu dengan warna senada atau natural untuk menonjolkan kesan feminin dan stylish.

Itulah 5 inspirasi mix & match outfit warna Earth Tone yang layak kamu coba sebagai referensi penampilan kamu di lebaran tahun ini agar terlihat semakin trendy dan chic. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply