Bhinneka News

Daftar Smartphone Samsung yang mendapatkan Android 10

Beberapa waktu lalu, Google akhirnya memperkenalkan Android 10 secara resmi tanpa lagi menggunakan kode nama makanan yang menjadi ciri khas hingga Android 9. Tidak lama setelah itu, ada bocoran yang menyatakan bahwa Samsung juga segera memberikan upgrade ke Android 10 dan sebagian besar perangkat mobile yang telah memiliki Android 9 Pie akan turut mendapatkan update ke Android 10.

Samsung akan memberikan update OS Android 10 di beberapa perangkatnya, termasuk di antaranya perangkat kelas menengah dan entry mereka. Sebuah daftar muncul di permukaan akan perangkat Samsung apa saja yang akan mendapatkan update ke Android 10, walau sebenarnya daftar ini masih belum dipastikan oleh Samsung . Berikut daftar smartphone Samsung yang diyakini akan mendapatkan update ke OS baru Android:

Pada seri Galaxy S, Samsung memberikan update baru tersebut mulai dari Galaxy S9 ke atas dan meninggalkan Galaxy S8 ke bawah. Masuk diakal, mengingat perangkat Galaxy S8 ke bawah sendiri sudah cukup tertinggal, dan dukungan penuh untuk update besar-besaran dalam 2 tahun memang sudah habis untuk perangkat ini. Dan menariknya, ada sejumlah besar perangkat Samsung di kelas menengah dan entry yang akan turut mendapatkan update ke Android 10.

Leave a Reply