Kamera & Drone Review Produk

Fujifilm Luncurkan Kamera Mirrorles Entry-level X-A7

Fujifilm belum lama ini meluncurkan kamera terbarunya Fujfilm X-A7 yang masuk ke dalam jajaran kamera mirrorles entry-level yang tentunya menawarkan beberapa fitur lebih baru dibanding sebelumnya. Fujfilm mempunyai desain baru dari sebelumnya yang membuat kamera ini berbeda dari generasi sebelumnya. Hal yang paling terlihat adalah bagian layar LCD 3.5 inci yang dapat diputar menghadap ke depan untuk memudahkan pengambilan gambar swafoto atau vlog yang akan memudahkan pengguna untuk melakukan swafoto atau vlog. Untuk memberikan kemudahan yang lebih, layar pada kamera ini mengusung penggunaan multi-touch (touchscreen).

Fujifilm X-A7 dilengkapi dengan sensor APS-C dengan resolusi 24.2 Megapixel dan merupakan Sensor yang terbaru. Fujfilm mengklaim kalau kamera ini memiliki kemampuan Autofocus phase detection points 8.5x lebih baik dibanding Fujifilm X-A5. Kamera baru ini diklaim memiliki kualitas video yang telah ditingkatkan, seperti perekaman video di resolusi 4K pada 30fps atau 1080p pada 60fps tetapi masing-masing dari resolusi tersebut hanya dapat merekam selama 15 dan 30 menit.

Fujifilm X-A7 mempunyai settingan ISO pada rentang 200-12800, namun dapat ditingkatkan lagi hingga mencapai 100-51200. Fitur lainnya Fujifilm telah melengkapi kamera barunya ini dengan beberapa fitur seperti Bright Mode, dimana mode ini dapat menghasilkan kualitas foto lebih cerah dengan komposisi warna yang akurat.

Fujifilm X-A7 dilengkapi dengan beberapa koneksi seperti bluetooth dan WiFi 802.11 b/g/n. Selain itu, Anda akan menemukan port USB-C untuk menghubungkan kamera ke PC atau juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang baterai, serta terdapat pula port microphone dan micro HDMI. Fujifilm X-A7 kabarnya bakal tersedia di pasaran pada 24 Oktober dengan harga USD 700. Harga tersebut sudah termasuk paket lensa Fujinon XC15-45mm F3.5-5.6 OIS FZ. Tersedia pula 4 pilihan warna, di antaranya camel, dark silver, mint green dan silver.

 

 

 

Leave a Reply