Smartphone & Tablet

Review Spesifikasi Oppo A15s: Hp RAM 4GB Yang Stylish

Oppo A15s adalah salah satu ponsel keluaran Oppo yang memiliki desain modern yang stylish. Tak hanya unggul dalam desain, ponsel ini juga membawa spesifikasi yang mampu mendukung berbagai aktifitas berat mulai dari gaming, streaming video, hingga hobi fotografi anda.

Meski begitu, ponsel ini dibanderol dengan harga yang bersahabat. Penasaran? Mari simak spesifikasi lengkap Hp Oppo A15s dan beberapa keunggulannya berikut.

Hp Oppo A15s

Spesifikasi Oppo A15s

CPU MediaTek Helio P35 (MT6765)
Memori 4GB
Penyimpanan 64GB

MicroSD hingga 256GB

Dimensi 164×75,4×7,9mm
Berat 177g
Layar 6,52inch

720x1600px (HD+)

Kamera Belakang Kamera Utama 13MP

Lensa Makro 2MP

Lensa Kedalaman 2MP

Kamera Selfie 8MP
Baterai 4230mAh
Varian Warna Dynamic Black

Mystery Blue

Sistem Operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10
Konektivitas WLAN 2.4GHz, 5GHz

Bluetooth 5.0

Codec Audio Bluetooth

USB 2.0

Keunggulan Oppo A15s

1. Performa yang Handal

Performa Hp Ram 4GB Handal

Performa Oppo A15s ditenagai prosesor Octa-core yang mampu bekerja dengan kecepatan Hingga 2,3GHz. Performa ini didukung dengan RAM 4GB dan penyimpanan sebesar 64GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 256GB sehingga anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang untuk menyimpan berbagai file media maupun menginstall aplikasi. Selain itu ponsel ini juga didukung fitur Hyper Boost 2.1 yang mampu meningkatkan kinerja game dan respon sentuh.

2. Kamera Multifungsi yang didukung AI

Sistem AI Triple Camera

Di bagian belakang, ponsel ini dibekali 3 kamera yang didukung AI Triple Rear Camera sehingga mampu mengambil berbagai foto. 3 kamera tersebut adalah kamera utama 13MP yang mampu mempertahankan kejernihan gambar, kemudian kamera makro 2MP yang bertugas menangkap detail gambar dengan tajam dari dekat, dan kamera kedalaman 2MP yang menyempurnakan hasil gambar.

Sementara di bagian depan, ponsel ini dibekali kamera selfie 8MP yang didukung Front AI Beautification. AI ini dikembangkan sendiri oleh OPPO agar mampu menghasilkan gambar yang cantik dengan menyempurnakan warna kulit untuk setiap wajah, hingga mendeteksi usia dan jenis kelamin.

3. Dibekali Baterai Tahan Lama

Baterai 4230mAh Tahan Lama

Untuk mendukung aktivitas anda dalam waktu yang lama, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4230mAh yang mampu bertahan sepanjang hari. Baterai ini mampu bertahan selama 16 jam untuk menonton video HD online, dan mampu bertahan selama 6 jam untuk bermain game tanpa henti.

Ponsel ini juga dilengkapi fitur Super Nighttime Standby yang akan mengingat kebiasaan tidur anda sehingga secara otomatis mengurangi konsumsi daya saat anda sedang beristirahat.

4. Layar HD+ yang Memanjakan Mata

Layar HD Plus Dirac 2

Oppo A15s dirancang dengan layar 6,52inch yang memiliki resolusi 720x1600px (HD+) yang mampu menampilkan gambar yang detil bahkan saat berada di bawah sinar matahari yang terang. Layar ini dibekali AI yang mampu mengingat preferensi anda sehingga secara otomatis akan menyesuaikan kecerahan yang ditampilkan.

Selain itu, ponsel ini juga didukung dengan audio Dirac 2.0 yang dapat menyajikan pengalaman audio yang mengagumkan saat anda bermain game, menonton video, atau sekedar mendengar musik.

5. Desain yang Praktis dan Fitur Lainnya

Varian 2 Warna

Ponsel ini memiliki desain yang tipis dan ringan dengan ketebalan hanya 7,9mm dan bobot 177g sehingga mudah dan praktis untuk digenggam maupun diselipkan di kantong. Ponsel ini hadir dalam 2 varian warna yaitu Mystery Blue dan Dynamic Black.

Ponsel ini juga dibekali sensor sidik jari dan AI Face Unlock yang memudahkan anda dalam membuka kunci layar ponsel. Ponsel ini juga dibekali fitur dark mode untuk tampilan gelap, dan smart sidebar untuk akses cepat.

Demikian review tentang spesifikasi Oppo A13s beserta 5 keunggulannya. Jangan lupa kunjungi halaman Hp OPPO Bhinneka untuk info seputar harga dan spesifikasi seri lainnya.

Leave a Reply