Tips & Tutorial

Ransomware baru mengunci data sampai Anda bermain PUBG

Ransomware, merupakan sebutan untuk program invasif yang akan mengunci akses data Anda dengan meminta sejumlah bayaran agar bisa dibuka. Pembuat program seperti ini biasanya akan meminta Anda melakukan transfer sejumlah uang atau bitcoin untuk mendapatkan akses kunci sehingga Anda dapat membuka data tersebut kembali. Kebanyakan virus Ransomware akan meminta bayaran untuk kunci tersebut, tetapi tidak dengan Ransomware yang satu ini.

Sebuah Ransomware unik ditemukan dan tersebar di dunia maya. Ditemukan oleh MalwareHunterTeam. Ransomware yang satu ini akan mengunci data setelah komputer Anda ter-inveksi virus tersebut tetapi bukan uang atau bitcoin yang mereka incar tetapi menuntut Anda memainkan game battle-royale: PUBG selama satu jam.

Ransomware PUBG ini lebih kepada lelucon yang di lempar ke internet, Anda tidak perlu memainkan selama satu jam karena mengingat tidak semua orang memainkan game tersebut dan harus melakukan download terlebih dahulu, pada tampilan awal mereka juga memberikan restore code “s2acxx56a2sae5fjh5k2gb5s2e” atau Anda hanya perlu memainkan game PUBG selama beberapa detik dan data Anda akan kembali seperti sedia kala.

Leave a Reply