Belanja di Bhinneka

Apakah Bhinneka.Com Penipu?

Apakah Bhinneka.com penipu? Beberapa tulisan mengenai apakah Bhinneka.com penipu ataupun beberapa blog yang menuliskan Bhinneka penipu. Perlu diketahui, Bhinneka.com adalah eCommerce Indonesia diluncurkan sejak tahun 1999.

Bhinneka.Com merupakan merk usaha dari PT Bhinneka Mentari Dimensi yang telah berkiprah bisnis pengadaan barang elektronik, perangkat IT, serta keperluan kantor dan rumah tangga dari tahun 1993. Bhinneka.Com selama lebih dari tiga dasawarsa melayani Indonesia dan jadi bagian dari perkembangan bisnis mulai dari korporasi hingga UMKM di Indonesia.

Perjalanan kami yang panjang ini bisa kita raih dengan membangun kepercayaan dan senantiasa memberi pelayanan terbaik ke pelanggan. Tanpa kepercayaan pelanggan, Bhinneka tidak mungkin masih bisa berdiri hingga saat ini.

Waspada Penipuan atas Nama Bhinneka

Sejak diluncurkan pada tanggal 1 Juni 1999, sebagai online store B2B hingga saat ini Bhinneka.com tidak terlepas dari plagiat dan penyalahgunaan atas nama bhinneka.com. Tujuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab ini adalah untuk mendompleng nama Bhinneka dan mencari keuntungan sendiri dengan cara merugikan masyarakat.

Berikut ini beberapa contoh situs yang melakukan tindakan plagiat dan telah menyebabkan keluhan masyarakat sehingga menimbulkan kekecewaan dan dugaan penipuan oleh Bhinneka.com:

1. Tokobhineka.com

Selain menjiplak dan menggunakan icon staf dari Bhinneka.com, nama domain dibuat sedemikian mirip seolah-olah tokobhinneka adalah sama website yang sama dengan Bhinneka.com.

2. Bhineka Ponsel

Selain sebagian dari konten website mengambil dari Bhinneka.com, profil perusahaan kami juga di-copy paste secara bulat dan utuh. Website ini mengubah tampak muka website Bhinneka.com lalu diganti dengan nama Bhinneka Ponsel.

3. Batam Market Tronik

Seluruh tampilan pada halaman depan Batam Market Tronik adalah banner dan produk-produk yang diambil dari Bhinneka.com. Selain itu, alamat toko juga disamakan dengan Bhinneka.com. Namun yang membedakan adalah nomor handphone dan rekening pribadi yang digunakan.

 

4. Toko Bellagio

Situs ini hanya menggunakan fitur replace all untuk nama Bhinneka.com. Setelah itu semua diganti dengan nama Toko Bellagio.

5. Selviroxy

Sama seperti situs website penipu yang lainnya. Semua konten website kami di-copy paste. Anehnya, situs ini setelah meng-copy paste, website ini menggantinya dengan alamat sendiri.

Dan masih banyak lagi website yang mengklaim sebagai Bhinneka sehingga membuat banyak pelanggan akhirnya tertipu. Untuk itu kami ingatkan kepada para pelanggan setia untuk selalu waspada penipuan dan hanya transaksi di situs website Bhinneka.com saja.

Leave a Reply