Bhinneka News

Youtube Mobile Akhirnya mendapatkan Dark Mode

Setelah Youtube versi desktop mendapatkan dark mode, pengguna mobile juga menginginkan hal sama hadir di versi mobile. Terdengar kabar Maret 2018 bahwa Dark Mode untuk YouTube akan akan hadir di versi mobile. Saat ini baru pengguna iOS sudah bisa menikmati mode tersebut saat menonton YouTube pada perangkat mobile mereka dan pengguna Android akan segera dalam waktu dekat.

Seperti pada YouTube versi desktop, pengguna tinggal mengganti mode dark mode melalui Setting untuk menggunakannya. Untuk Pengguna Android yang telah mendapatkan dark mode untuk YouTube akan terdapat pesan pop-up yang menawarkan pengguna untuk mengaktifkan dark mode tersebut dan bila Anda tidak suka dengan versi dark mode, Anda dapat mengembalikannya kembali pada Setting.

Update Youtube dengan versi dark mode bisa Anda dapatkan setelah system Android Anda melakukan update applikasi Youtube yang bisa Anda cek pada Play Store. Saat ini Google sedang melakukan update Youtube secara bergantian untuk pengguna Android. Keuntungan dari penggunaan versi Dark mode ini pada perangkat mobile akan lebih irit daya karena warna hitam tidak memakan daya tinggi dan pada keadaan minim cahaya tidak akan menyilaukan penggunanya.

Leave a Reply